ads

Kompetitif, Pelajar SMK MUTU Raih Peringkat Terbaik Lomba Kompetensi

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Kemampuan pelajar sekolah swasta bukan kelas dua. Sejumlah SMK swasta tetap kompetitif dan bisa diandalkan prestasinya.

Ini setidaknya terjadi pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se Kabupaten Malang 2021 ini. Sejumlah pelajar SMK swasta terbukti mampu mengungguli keahlian peserta lainnya.

Peserta dari SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi terbukti unggul di sejumlah bidang lomba pada LKS SMK Kabupaten Malang 2021 yang digelar awal pekan lalu. Tercatat, peringkat juara diborong oleh kontingen peserta dari SMK MUTU.

  • Save

Baca juga: Lolos 8 Bidang Lomba, SMK Mutu Rebut Tiket LKS SMK Jatim 2020

“Bidang lomba Web Technology berhasil juara 1, yang diraih M Rayhan Bintang. Dan graphic design masih harus puas di peringkat 4,” demikian kaprog Teknik Komputer Jaringan dan Multimedia (TKJ-MM) SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Nina Hanifah, Sabtu (27/2/2021).

Bagi SMK MUTU, pencapaian prestasi awal LKS SMK 2021 ini cukup membanggakan. Terlebih, hasil ini harus melewati persaingan dengan peserta SMK lain yang kebetulan sudah jauh lebih awal memiliki jurusan TI dan multimedia.

  • Save

Baca juga: Terbaik, 7 Tahun Pelajar SMK Malang Ini Raih Juara LKS SMK Nasional

Dikatakan Nina, keberadaan mitra Software House cukup memberi kontribusi bagi SMK Muhammadiyah dalam memberi training sebelum lomba cukup membantu kesiapan peserta didiknya.

Menurut Nina Hanifah, dilakukan training yang dibimbing langsung secara intensif oleh guru produktif TKJ-MM (Nanang Supriyanto. SKom). Selain itu siswa juga dibimbing langsung oleh mentor industri (DU/DI) dari Software House.

“Magang di software house menambah wawasan dan materi yg tidak didapat di sekolah,” tambahnya.

Selain bidang kompetensi IT, siswa SMK MUTU juga unggul di keahlian teknik instalasi kelistrikan dan farmasi. Peringkat juara 1 pada dua bidang keahlian ini berhasil direbut secara maksimal. Masing-masing diraih M Junaidi (kelistrikan) dan Putri Lalitya Almira Rahma (farmasi).

Peringkat juara bidang lainnya juga didapatkan siswa SMK MUTU. Yakni, billingual secretary (peringkat 2), restoran service (peringkat 2), serta mobile robotic, resepsi hotel dan kuliner (masing-masing peringkat 3).

Semua peraih peringkat juara 1 berkesempatan bersaing di ajang LKS SMK Wilayah Kerja III yang bakal dilangsungkan di sejumlah daerah mendatang. [rul]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *