Turunkan Atlet Terbaik, Plt Bupati Tantang Peringkat 4 Porprov Jatim

828

Www.inspirasicendekia.com, MALANG – Harapan besar dititipkan pada kontingen Kabupaten Malang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2019 Jawa Timur. Dengan kekuatan penuh dan atlet terbaik, kontingen diharapkan bisa meraih hasil lebih baik.

Tantangan ini seperti disampaikan Plt Bupati Malang HM Sanusi, saat melepas kontingen Porprov VI Jatim di halaman Pendopo Agung Kantor Bupati Malang, Jumat (5/7/2019) pagi.

“Kami percaya kalian adalah atlet-atlet terbaik, yang sudah dijaring melalui serangkaian seleksi dan puslatkab. Semoga Porprov tahun ini bisa membanggakan Kabupaten Malang, meraih peringkat juara III, atau setidaknya IV besar,” tegas Sanusi sebelum melepas kontingen.

Plt Bupati juga berharap akan terjaring atlet-atlet potensial yang dikembangkan potensinya dari even antardaerah ini. Sehingga, atlet Kabupaten Malang bisa mendapatkan kesempatan menjadi atlet andalan di level nasional, bahkan internasional.

KONI Kabupaten Malang sendiri mematok target realistis perolehan medali dalam event Porprov Jatim kali ini. Ketua Harian KONI Kabupaten Malang, H Imam Zuhdi menegaskan, pihaknya mentargetkan perolehan 40 medali emas 40, 80 perak, dan 100 perunggu, dari 35 Cabor yang akan digelar tersebut.

“Ada 35 cabor yang kami ikuti. Masing-masing cabor mengusung target yang telah ditentukan. Target kami setidaknya mempertahankan peringkat peringkat lima,” tandasnya.

Pada Porprov V/Jatim 2017 lalu, Kabupaten Malang berhasil menduduki peringkat juara kelima, dengan perolehan medali 27 emas, 31 perak, dan 38 medali perunggu.

Porprov Jatim 2019 akan berlangsung selama 6-13 Juli 2019 dan dilaksanakan bersamaan di empat daerah kabupaten. Kabupaten Lamongan menjadi tuan rumah untuk 10 cabang olahraga sekaligus menjadi venue pembukaan atau open ceremony Porprov VI Jatim.

Sementara, Kabupaten Gresik sebagai tuan rumah untuk pertandingan 9 cabor, Kabupaten Bojonegoro 12 cabor, dan Kabupaten Tuban sebagi tuan rumah 12 cabang olahraga. [min]


Beri Komentar
Berita Terkait