ads

Tumbuhkan Bibit Atlet Pelajar Potensial, 45 Tim Voli Berebut Piala MGMP PJOK Malang

MALANG – Kejuaraan cabor voli antarpelajar SMP/MTs kembali digelar tahun ini. Ajang Kejuaraan MGMP PJOK Cup ini menjadi ajang menumbuhkan bibit atlet potensial di cabor ini.

Kejuaraan voli ini adalah even MGMP PJOK Cup VII, dan memperebutkan tropi bergilir tiap tahun. Kali ini, kejuaraan voli antar SMP/MTs digelar di lapangan olahraga SMK Brantas Sumberpucung Kabupaten Malang, selama 24-26 Januari 2022.

Ketua penyelenggaraan kejuaraan voli MGMP PJOK Cup, Dianto mengungkapkan, penyelenggaraan kejuaraan ini penting dalam memberikan pengalaman tanding dan mengasah kemampuan bibit-bibit atlet voli.

 

“Even ini sebagai ajang menumbuhkan para atlet muda yang bisa diandalkan ke depan. Apalagi, tidak semua bisa mendapatkan kesempatan latihan dengan baik karena situasi pandemi,” kata Dianto, Rabu (26/1/2022).

Sejumlah 45 tim bersaing hingga babak final dan memperebutkan piala bergilir MGMP PJOK Cup. Tim peserta terdiri dari 24 team putra dan 21 team putri.

Hasilnya, tim SMPN 2 Sumbermanjing Wetan mampu menjadi juara umum dan memboyong piala bergilir. Masing-masing tim voli putra dan putri SMPN 2 Sumawe unggul di partai final mengalahkan tim lawannya.

Di laga final putra, tim voli SMPN 2 Sumawe menaklukkan tim SMPN 1 Donomulyo dengan skor telak 3-0. Sementara, final putri dimenangkan tim SMPN 2 Sumawe saat bertemu lawan berat SMPN 1 Kalipare, juga dengan hasil skor akhir 3-0.

Pada tim voli putra, juara 3 dan 4 berturut-turut ditempati tim SMPN 3 Sumbermanjing Wetan dan tim SMPN 2 Satap Wajak. Sedangkan, untuk putri juara 3-4 diraih tim SMPN 3 Singosari dan tim dari MTsN 1 Malang. [rul]

Sebarkan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.