Penuhi Target, Kabupaten Malang Bawa Pulang 2 Medali Emas O2SN SD Jatim

Www.inspirasicendekia.com, JAWA TIMUR – Potensi olahraga pelajar usia dini Kabupaten Malang tak bergeser. Atlet dua cabor mendominasi juara dan mengamankan medali emas dari ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD se Jawa Timur akhir pekan ini.

Dua cabor berprestasi ini adalah senam dan atletik kids. Dari ajang O2SN SD Jatim yang digelar di Kota Surabaya ini, total empat medali didapatkan atlet yunior berbakat Kabupaten Malang.

“Hasil akhir O2SN SD Jatim, kami membawa pulang 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu,” kata Slamet Suyono, Kabid Pendidikan SD Dindik Kabupaten Malang, usai penutupan O2SN SD Jatim 2019, Sabtu (18/7/2019) siang.

Dua medali emas didapatkan dari nomor atletik putra yang diraih Satria Tegar Wicaksono. Ini setelah atlet ini mampu mengumpulkan total poin 35 dari nomor turbo throwing (lemparan tercepat dan terjauh). Satria Tegar mampu mengungguli atlet pesaingnya dari 37 daerah kabupaten/kota lainnya.

Selain medali emas, cabor atletik kids juga menyumbang medali perak nomor perorangan putri. Yakni, diraih atlet Nabila Diva Novalia dari nomor Kanga escape dengan total poin 34. Atlet ini finish dengan catatan waktu 14.94 saat bertanding di lapangan Thor Kota Surabaya.

Hari sebelumnya, medali emas pertama sudah disumbangkan dari nomor senam aerobic putra oleh pesenam Widya Waskitha Adhi Dharma dari SDN 1 Turen. Satu medali perunggu nomor artistic putra juga direbut pesenam Moh. Alfathir Wafie Syahdan, siswa SD Taman Siswa Turen.

Dengan perolehan dua medali emas ini, membuka peluang atlet pelajar Kabupaten Malang mempertahankan prestasi juara O2SN tingkat nasional tahun ini.

“Potensi atlet pelajar Kabupaten Malang sudah terbukti hinggw ajang O2SN SD tingkat nasional. Semoga tahun ini bisa dipertahankan,” demikian Slamet Suyono.

Pada O2SN SD nasional di Riau tahun lalu, dua atlet cilik Kabupaten Malang tercatat berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 1 perunggu dari nomor atletik kids. [min]

Berita Terkait