Tampil Bagus di Kejurkab, Atlet Remaja Potensial Bersaing di Level Jatim

331

Inspirasicendekia.com, MALANG – Even Kejurkab bulu tangkis Kabupaten Malang yang digelar 7-10 Agustus 2019 mendapatkan hasil memuaskan. Sejumlah atlet remaja tampil bagus dan potensial bersaing di even lebih tinggi.

“Kejurkab tahun ini pesertanya sangat banyak. Atlet mempunyai kemampuan yang lebih baik akurasi pukulannya. Semangat bertandingnya luar biasa,” kata Purbawisata, Sekretaris PBSI Kabupaten Malang selaku penyelenggara Kejurkab Bulu Tangkis 2019, Sabtu (10/8/2019) malam.

Dikatakan, sejumlah 270 atlet usia dini dari 25 klub turun di even kejurkab bulu tangkis yang digelar di GOR Gedung DPD Golkar Pakisaji Kabupaten Malang ini.

Hasilnya, pebulu tangkis di bawah naungan PB Pendowo Kepanjen cukup mendominasi perebutan juara 1. Yakni, juara 1 nomor tunggal remaja putra yang diraih Cavan Munadlil Gastia D, dan juara 1 tunggal anak putri diraih Nadia Azzah RE.

Selain mendominasi nomor tunggal, pebulu tangkis remaja binaan PB Pendowo juga unggul di nomor ganda. Yakni, Rivaldio Hafianzah Awaludin (siswa SMPN 4 Kepanjen), yang berpasangan dengan Zidanio dari PB Sinar Pratama Turen. Pasangan ini sukses merebut juara 2 di nomor ganda anak-anak.

“Hasil kejurkab ini kelanjutannya untuk persaingan di even Jatim Junior Master (JJM) Juli 2020 dan selanjutnya ke kejurprov Jatim Oktober 2020 mendatang,” imbuh Purbo.

Untuk sementara, lanjutnya, bulu tangkis Kabupaten Malang mempunyai atlet andalan di tiap even kejuaraan tersebut. Yakni, di nomor tunggal remaja putra untuk Kejurprov (Cavan Munadlil Gastia Dirrijal), dan tunggal pemula putra untuk JJM atas nama Rangga Hardianto Sanjaya dari PB Nasional Kepanjen. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait