Hari Jadi ke-42 Smaneka, Karnaval Kreatif, Tradisional hingga Dzikir Akbar

511

inspirasicendekia.com, MALANG – Ratusan pelajar dan guru SMAN 1 Kepanjen (Smaneka) memadati ruas beberapa jalan poros Kepanjen Kabupaten Malang, Senin (12/8/2019) pagi. Mereka melakukan aksi jalan sehat dan karnaval sepanjang jalan sejauh kilometer tersebut.

Tak sekadar jalan santai, peserta juga berpawai sembari melakukan aksi dan penampilan kreatif bersama kelompok masing-masing kelas. Semua siswa mengenakan aneka kreasi kostum dan hampir semua menggambarkan budaya tempo doeloe.

Siswa kelas XI-IPS4 misalnya, melakukan aksi karnaval dengan berkostum serba hitam ala Lutung Kasarung.

Waka Kesiswaan SMAN 1 Kepanjen Muhammad Ali mengungkapkan, acara jalan sehat dan karnaval ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Smaneka ke-42 tahun ini.

“Penampilan semua siswa menggambarkan tema kekayaan legenda nusantara dengan berbagai warisan budaya tradisional,” kata kata Muhammad Ali, Senin (12/8).

Menurutnya, rangkaian kegiatan Hari Jadi Smaneka dimulai sejak awal Agustus, dan berakhir dengan acara puncaknya pada Selasa (13/8/2019) besok.

Dikatakan, kegiatan yang sudah digelar untuk meramaikan HUT diantaranya pertandingan volly guru-karyawan dan lomba karaoke guru. Hari ini, lanjut Ali, dilanjutkan kegiatan dzikir bersama guru dan masyarakat sekitar setelah maghrib.

“Ada juga lomba-lomba penampilan tradisional kreasi siswa. Puncaknya, usai apel Hari Jadi Smaneka juga dimeriahkan lomba kreasi tumpeng, bazar siswa dan lainnya,” pungkasnya. [min]


Beri Komentar
Berita Terkait