ads

36 Tahun Hari Jadi, SMAN 1 Dampit Teguhkan Spirit Prestasi

Foto-foto perayaan peringatan 36 Tahun usia SMAN 1 Dampit.

MALANG – Riuh keceriaan mewarnai ratusan siswa dan guru lapangan olahraga SMAN 1 Dampit Kabupaten Malang, Senin (22/11/2021) pagi. Puluhan balon warna-warni dilepaskan ke udara di atas langit sekolah yang sejuk nan asri ini.

Balon warna-warni ini lalu membawa terbang spanduk kuning bertuliskan HUT Ke-36 SMAN 1 Dampit. Selang beberapa waktu dilepas, juga dilepaskan sejumlah burung merpati oleh kepala sekolah dan para wakil kepala SMAN 1 setempat.

Pelepasan balon dan burung merpati ini menggambarkan harapan dan cita-cita tinggi yang ingin diraih warga sekolah, khususnya siswa-siswi SMAN 1 Dampit.

“Peringatan hari lahir ke-36 ini, tetap juga dimaknai sebagai bentuk introspeksi diri dan semangat berbenah diri untuk menjadi lebih baik,” demikian Kepala SMAN 1 Dampit, Hari Kusrini, Senin (22/11) siang.

Ia juga berharap, di waktu yang akan datang SMAN 1 Dampit mampu melahirkan siswa-siswi berkualitas dengan prestasi yang mampu memajukan negeri ini.

“Semoga akan membuat sekolah semakin maju dan mampu menjadi sekolah favorit,” imbuhnya.

Digelarnya peringatan ultah sekolah ini, juga memunculkan kesan tersendiri bagi pelajar setempat. Bima Maulana, siswa kelas XII-IPA5 misalnya, mengaku cukup senang meski perayaan digelar secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang meriah.

“Meskipun sederhana, cukup berkesan juga bagi kami. Apalagi kemarin seluruh siswa masuk sekolah, bisa ketemu teman-teman yang lama tidak bisa bertemu karena beda sesi jam pelajaran,” aku Bima Maulana.

Mantan ketua OSIS ini juga punya harapan sama, menginginkan SMAN 1 Dampit bisa mencetak generasi penerus bangsa yang jauh lebih berkualitas, dan mampu lebih bersaing dengan SMA lainnya.

Perayaan bahagia ini tetap tidak meninggalkan jiwa dan solidaritas sosial warga sekolah. Dalam acara ini, juga ada aksi peduli penggalangan dana bagi korban bencana, yang terkumpul hingga Rp 3 juta. [amn]

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.