ads

Sertijab Kasek Baru, Dikdasmen Tekankan Inovasi dan Kemauan Belajar

Foto: Penghargaan diberikan atas dedikasi para guru. Insert: Penyerahan simbolis ‘aset’ SMK Malvocs kepada kasek baru.

MALANG – Serah terima jabatan pergantian kepala sekolah dilangsungkan di SMK Muhammadiyah 5 (SMK Malvocs) Kepanjen Kabupaten Malang, Senin (22/11/2021). Dilangsungkan di gedung Multimedia SMK setempat, acara sertijab ini disaksikan pengurus PDM Kabupaten Malang.

Hadir pula Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Kabupaten Malang, Arif Khamzah, dan perwakilan pengurus MKKS SMK Negeri dan Swasta Kabupaten Malang.

“Kepala SMK Muhammadiyah di Kabupaten Malang kini lebih muda-muda. Karena, diharapkan lebih enerjik dan inovatif dengan kemauan belajar lebih tinggi untuk terus mencari terobosan lebih baik lagi,” demikian Ketua Majelis Dikdasmen PDM Muhammadiyah Kabupaten Malang, Ihsanul In’am, Senin (22/11) siang.

Menurutnya, pergantian kasek sendiri harus dilakukan sebagai regenerasi untuk mewujudkan peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik. Mutu yang meningkat ini, menjadi tantangan bagi semua sekolah Muhammadiyah.

Ihsanul In’am berharap, terus terjadi pemerataan kualitas di semua sekolah di bawah naungan Dikdasmen Muhammadiyah. Hal ini bisa dimulai dari kompetensi dan kinerja mutu para gurunya.

“Nah, kita akan terus meningkatkan mutu sekolah. Semua yang dihasilkan InsyaAllah sudah bagus. Jangan hanya dipertahankan, tapi harus lebih ditingkat,” tegas In’am.

Dalam sertijab ini, dilakukan penyerahan secara simbolis ‘aset modal’ yang dimiliki SMK Malvocs dari kasek lama, Arif Joko Suryadi, kepada penggantinya, Siswanto Trimulyo. Tidak seperti kebanyakan, proses sertijab dilakukan dengan penyerahan replika dokumen tergembok, lengkap dengan kuncinya.

Kepala SMK Malvocs yang baru, Siswanto, lalu berkesempatan membukanya. Setelah dibuka, didapati tulisan Saldo Utang senilai Rp 1 miliar.

“Pak Siswanto, siap ya. InsyaAllah modal Rp 1 miliar ini menjadi modal (dalam mengembangkan sekolah),” kata Arif Joko sembari menyerahkan replika memori dana sekolah yang ditinggalkannya. [rul]

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.