Jajal World Cup Cycling Track, Pesepeda Crismonita Peringkat 9 Dunia

766

inspirasicendekia.com, MALANG – Dua atlet sepeda andalan wanita asal Kota Malang menjajal kompetisi balap sepeda tingkat dunia. Elga Kharisma Novanda dan Crismonita Dwi Putri, menjadi Team Sprint Indonesia yang bersaing di even World Cup Cycling Track di Belarusia, Minggu (3/11/2019) lalu.

Di lintasan balap sepeda ini, Elga Kharisma dan Crismonita Dwi harus adu sprint melawan sejumlah atlet sepeda dunia. Elga Kharisma turun di nomor sprint, sementara Crismonita menguji kemampuannya di dua nomor lintasan sekaligus, Sprint dan Keirin.

Pesepeda Crismonita Dwi Putri sukses melewati babak penyisihan dan sempat lolos urutan 16 di nomor sprint 200 meter. Di babak ini, ia adu cepat dengan jumlah peserta 38 pembalap dan berhasil meraih catatan skor waktu 11.194.

Crismonita melanjutkan capaian bagus dan peluangnya di babak selanjutnya. Setelah turun di nomor Sprint, atlet andala ini melanjutkan perjuangannya bersaing di nomor Keirin dan maju ke partai semifinal.

Di semifinal Women’s Keirin, Crismonita menempati posisi ke-4, di bawah pesepeda asal Hong Kong, Kolombia, dan Cina. Capaian ini lalu menjadi tiket baginya melanjutkan turun di partai final heat 2 untuk perebutan posisi 7 sampai 12.

Sedangkan, atlet finalis sendiri diambil dari tiga pembalap terbaik dari 2 grup. Jadi ada 6 pembalap yang turun ke Final peringkat 1-6. Pesepeda wakil Indonesia, Crismonita, maju ke final Heat-2 yang bersaing dengan atlet urutan 7 sampai 12 hasil semifinal.

“Di partai Final 7-12 ini, Crismonita akhirnya finish di urutan ke-3. Jadi, total hasil di nomor Keirin World Cup Cycling Track ini ia menduduki peringkat 9 dunia,” demikian wakil Pengurus Besar ISSI, Dadang, Selasa (5/11/2019).

Kesempatan bersaing di internasional track sebelumnya juga didapatkan Crismonita Dwi Putri, yakni di Jepang pada 9 September 2019 lalu. Atlet pelatnas dari Kota Malang sukses meraih medali perak. Namun, ia masih gagal mengumpulkan poin untuk tiket di Olimpiade Tokyo, Jepang mendatang. [min]

Berita Terkait