ads

Turunkan 37 Cabor, KONI Kabupaten Malang Bidik Nomor Andalan di Porprov

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – KONI Kabupaten Malang memastikan siap menerjunkan kontingennya di ajang Porprov VI Jatim 2019. Atlet andalan dari 37 cabor ditargetkan bisa mengamankan peringkat 5 besar di even bergengsi ini.

“Ada 37 cabor yang diikutkan di Porprov VI/2019 ini, dari 40 cabor yang dipertandingkan. Tujuh cabor masih harus dipastikan hasilnya setelah turun di ajang prakualifikasi mulai awal Maret ini,” demikian Ketua Harian KONI Kabupaten Malang, H Imam Zuhdi, Kamis (28/2/2019).

Dikatakan, sementara atlet yang bakal diturunkan di even Porprov VI/2019 mendatang sejumlah 460an orang. Mereka merupakan para atlet andalan yang diproyeksikan berpeluang mendapatkan medali dari nomor pertandingan yang diikutinya.

  • Save

“Memang, tidak semua nomor pertandingan akan diikuti. Hanya atlet berpotensi medali di nomornya yang kami fokuskan,” imbuhnya.

Imam Zuhdi lalu mencontohkan, di cabor atletik hanya 12 nomor yang diikuti. Padahal, total nomor pertandingan cabor ini sejumlah 40an. Ini karena atlet Kabupaten Malang kekuatannya di lari dan jalan cepat.

Imam mengakui, kekuatan kontingen Kabupaten Gresik yang paling diwaspadi. Terlebih, kontingen ini menjadi salah satu tuan rumah Porprov VI/2019 selain Kabupaten Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

“Saingan terberat tahun ini tentunya tuan rumah. Gresik pada porprov sebelumnya peringkat 6, sedangkan Kabupaten Malang peringkat 5. Tentunya, ini harus diwaspadai,” tegasnya. [min]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *