Tundukkan Juara Bertahan, Karate Kabupaten Malang Dominasi Medali

701

Inspirasicendekia.com, GRESIK – Tim cabor karate Kabupaten Malang tampil mengesankan di gelanggang Porprov VI Jatim. Atlet andalannya mampu menundukkan lawan juara bertahan porprov sebelumnya.

“Target kami merebut satu medali emas karate alhamdulillah tercapai,” kata pelatih tim, Untung Ari Wibowo, Senin (8/7/2019) malam.

Satu medali emas ini direbut I Made Kishawa dari nomor kata perorangan setelah perjuangan sangat berat. Atlet ini mengawali pertandingan dengan lawan-lawan berat dari Jombang dan Surabaya.

“I Made bertanding dengan 28 lawan. Perjalanan yang berat karena harus bersaing dengan tim Jombang yang juara bertahan porprov 2015 lalu,” ungkap Untung.

Meski begitu, lanjutnya, tiga babak mampu dilalui anak asuhnya dengan nilai sempurna di nomor perorangan putra.

“Ia sempat didera cedera lutut saat bermain di babak awal, namun I Made Kisawa akhirnya bisa meraih emas,” imbuh pengurus FORKI Kabupaten Malang bidang Binpres ini.

Selain medali emas, dua perunggu juga disumbangkan tim karate. Yakni, didapatkan dari nomor kata beregu putri oleh Putri Cempaka, Larasati Tiara dan Muniva Febriyanti. Karateka Amirina Surya juga meraih medali perunggu di nomor kumite -68 putri.

Terpisah, manajer tim Kamaruddin Arif menegaskan, cabor karate masih punya harapan mendapatkan medali di kelas lainnya.

“Semua atlet yang diturunkan memiliki peluang mendapatkan medali untuk Kabupaten Malang,” demikian Kamaruddin Arif. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait