Tambah Tiga Medali Emas, Kabupaten Malang Kejar 5 Besar Porprov VI

1.044

inspirasicendekia.com, GRESIK – Peringkat klasemen sementara Kabupaten Malang pada Porprov VI/2019 kembali naik. Ini setelah pada pertandingan dua hari terakhir, atletnya berhasil mengumpulkan sejumlah medali.

Diantarnya, tiga medali emas masing-masing diboyong atlet cabor atletik, karate, dan selam. Yakni, dari karate nomor kata perorangan putra, lari 1500 meter putri dan selam nomor 100 meter surface.

Dari cabor atletik misalnya, atlet Dita Indahsari kembali mampu merebut medali emas pada nomor 1500 meter.
Prestasi ini menggandakan perolehan medali emas yang didapatkan sebelumnya, yakni dari nomor lari 800 meter.

Atlet karate peraih emas nomor kata perorangan adalah I Made Khisawa Hergianta. Ia mengalahkan M Dandi, karateka andalan dari Kota Surabaya di partai final.

Manajer tim karate Kabupaten Malang, M Kamaruddin Arif mengungkapkan, sejak babak penyisihan penampilan atlet I Made Khisawa memang mendominasi. Pada babak pertama, atlet ini mampu menempati rangking 1 dari 12 kontingen peserta lainnya.

“Pada babak ke-II kembali menduduki rangking 1 dengan perolehan skor tidak terjangkau lawannya dari 4 kontingen. Hingga babak final ia akhirnya juara,” ungkapnya, Selasa (8/7/2019) sore.

Medali emas juga disumbangkan dari cabor selam oleh atlet Zerilina Putri Najwa dari nomor 100 meter surface. Dari tempat pertandingan yang digelar di Kolam Petrokimia Gresik ini, atlet ini juga mendapatkan satu medali perak dari nomor 50 meter surface.

Dengan tambahan tiga emas ini, total medali kontingen Kabupaten Malang sebelumnya hari ini adalah 7 emas, 6 perak, dan 8 perunggu. Jika sebelumnya berada di urutan ke-10, kini Kabupaten Malang naik peringkat menuju 5 besar mengejar perolehan medali sementara Gresik. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait