Dua Pelari Kabupaten Malang Tambah Medali Emas Porprov VI JATIM

805

Inspirasicendekia.com, TUBAN – Poin peringkat klasemen sementara Porprov VI/2019 Jawa Timur untuk kontingen Kabupaten Malang bertambah. Ini setelah didapatkan dua medali emas dari dua nomor cabor atletik.

Tambahan dua medali emas ini berasal dari lintasan atletik Stadion Bumi Wali Kabupaten Tuban. Yakni, masing-masing disumbangkan atlet Dita Indasari dari final nomor atletik lari 800 meter, dan Shinta Dewi Patricia, dari nomor jalan cepat 10 kilometer.

“Atlet kami (Dita Indasari) berhasil finish tercepat dengan catatan waktu 2:33:58,” kata Pujiono, manajer cabor atletik Kontingen Kabupaten Malang, Senin (8/7/2019) pagi.

Catatan waktu pelari Dita Indasari ini lebih cepat dibandingkan pertandingan pagi sebelumnya, yakni 2 menit 44 detik. Pada Porprov VI/2019 ini, Dita Indasari sendiri juga diturunkan di nomor 1.500 meter.

Sementara, lanjut Pujiono, Shinta Dewi berhasil finih dengan catatan waktu 1:01:00 dan melewati 25 kali putaran (lap) lintasan. Pertandingan final ini digelar pagi ini, Senin (8/7/2019).

“Yang bagus, atlet ini jauh meninggalkan lawan terdekatnya, yakni atlet jalan cepat asal Surabaya, sekitar satu lap atau 100 meter,” kata Pujiono.

Dengan tambahan satu emas jalan cepat pagi ini, Kabupaten Malang kembali naik peringkat klasemen sementara perolehan medali di urutan ke-6 dengan poin 17. Medali sementara yang diraih atlet sejumlah 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. [amn]

meninggalkan lawan 1 lap dengan jalan cepat nomor 2 asal Surabaya Elisa

Pujiono mengungkapkan, masih tersisa kesempatan di nomor pertandingan lompat jangkit putra/putri, lari 1.500 meter, dan 10 kilometer jalan cepat putra/putri. [min]


Beri Komentar
Berita Terkait