Penuhi Target Juara 3 Porprov VI, Voli Pantai Putra Naik Peringkat

880

Inspirasicendekia.com, LAMONGAN – Tim voli pantai putra menambah perolehan medali bagi Kabupaten Malang di even Porprov VI/2019. Medali perunggu berhasil disumbangkan dalam perebutan peringkat 3 dan 4 cabor ini.

Peringkat juara III ini didapatkan setelah tim menaklukkan lawannya dari Pamekasan dengan skor 2-1.

“Sesuai target awal tim, bisa menembus tiga besar. Alhamdulillah terpenuhi sudah,” demikian seperti diungkapkan pelatih tim, Sucipto, Sabtu (6/7/2019) petang.

Bagi cabor, menurutnya hasil ini cukup membanggakan. Terlebih, perjuangan tim memang cukup berat dan tidak mudah. Kemenangan ini sendiri menjadi balasan, karena saat penyisihan grup, tim Kabupaten Malang sempat dikalahkan Pamekasan.

“Semua tim peserta sama-sama siap dan kuat, sehingga persaingan antartim juga ketat. Kami sudah latihan rutin selama persiapan, dan berhasil naik peringkat,” ungkapnya.

Peluang tim sebenarnya sudah terbuka karena bisa sampai babak empat besar. Namun, saat partai semifinal, tim voli pantai putra harus mengakui dominasi tim kuat asal Sidoarjo, yang diperkuat pemain yang sudah menjajal even internasional.

Menurut Sucipto, yang disumbangkan cabor voli pantai ini sebagai bentuk peningkatan prestasi. Setelah pada porprov di Pacitan hanya finish di peringkat 8 besar dan naik menjadi 4 besar saat porprov 2015 lalu di Banyuwangi.

Sementara, lanjutnya, tim putri memang sulit diharapkan tahun ini, mengingat banyak diperkuat pemain lapis kedua dan yunior. Hasilnya, hanya mampu sampai babak 16 besar.

“Banyak yang terkendala harus kuliah. Tetapi, bisa sampai 16 besar sudah bagus mengingat rata-rata usia pemain masih SMP,” demikian Sucipto. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait