Buka Porprov VI, Gubernur Jatim Gelorakan Spirit Tembus Internasional

843

Inspirasicendekia.com, LAMONGAN – Pembukaan resmi Porprov Jawa Timur VI digelar di stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (6/7/2019) malam. Gubernur Khofifah Indar Parawansa membakar semangat kontingen peserta agar bisa go internasional.

“Jawa Timur harus bisa menuju prestasi internasional. Atlet-atlet Jatim bisa mengikuti jejak legenda atlet yang sudah mendunia,” tegas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di mimbar tribun kehormatan di Surajaya, Lamongan.

Gubernur Khofifah lalu menyebut sejumlah nama legenda atlet asal Jatim yang pernah mengharumkan Indonesia di pentas olimpiade olahraga dunia. Diantaranya, bekas pemanah Lilis Handayani, Winarti Timur, dan Heni Mastifella.

“Selama even porprov VI ini, mari bangun perdamaian, persaudaraan, dan kehidupan olahraga dengan sportivitas,” pesan Gubernur disambut aplaus kontingen peserta dan masyarakat Lamongan yang hadir.

Khofifah Indar Parawansa juga menegaskan, even olahraga akan lebih digalakkan. Menurutnya, porprov yang dulunya hanya empat tahun, akan kembali digelar tiap dua rahun.

“Menggairahkan olahraga bisa dilakukan mulai pekan olahraga antardesa, kabupaten/kota hingga porprov,” imbuhnya.

Sementara, ketua umum KONI Jawa Timur Erlangga Satriagung mengungkapkan, jumlah peserta porprov VI seluruhnya 7.818 atlet dan 2.484 ofisial.

“Peserta Porprov Jatim VI/2019 ini tergabung dalam kekuatan kontingen 38 kabupaten/kota. Ini merupakan porprov terbesar se Indonesa,” ungkapnya.

Dikatakan, ribuan atlet peserta ini akan bersaing di 525 nomor pertandingan Porprov VI selama 6 sampai 13 Juli 2019. Tempat pertandingan digelar di empat daerah tuan rumah, yakni Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait