Raih Emas Pertama, Paralayang Siap Fight untuk Poin Kabupaten Malang

704

Inspirasicendekia.com, JAWA TIMUR – Cabor paralayang Kabupaten Malang membuktikan mampu merealisasikan target medali emas Porprov VI/2019. Medali emas perdana dibukukan dari satu nomor perorangan, Jumat (5/7/2019).

Medali emas pertama untuk Kabupaten Malang ini disumbangkan atlet paralayang Silvi Setyoningrum Wahyu Nirwana dari nomor perorangan putri Ketepatan Mendarat. Dari nomor tanding yang digelar di Wolutengah, Kabupaten Tuban ini, atlet andalan ini mampu mengumpulkan total skor 393 (centimeter).

“Enggak nyangka atlet yang main nomor ini bisa dapat medali. Semua atas ridla Allah SWT. Pokoknya kita wajib berusaha semaksimal mungkin,” demikian manajer cabor paralayang Kontingen Kabupaten Malang, Taufiq, Sabtu (6/7/2019) pagi.

Selain Silvi Wahyu, atlet Kabupaten Malang lainnya, Naiya Rizky Aqilla Mayliasari, menyusul di peringkat 2 dan meraih medali perak di nomor pertandingan yang sama. Total poin yang dikumpulkannya adalah 413.

Sementara, atlet perorangan putra Ilyas Fattah, harus di peringkat ke-5 dengan total 220. Pada nomor perorangan ketepatan mendarat ini, tiap atlet bermain empat babak.

Taufiq mengungkapkan, empat atlet diterjunkan pada Porprov VI/2019 ini dan main di tiga nomor pertandingan. Mereka terdiri dari dua atlet putra dan dua putri.

“Empat atlet yang kami terjunkan adalah andalan. Semua berpeluang menggondol medali di nomor masing-masing. Silvi Setyoningrum dan Naiya juga main di nomor beregu,” imbuhnya.

Hari ini, nomor pertandingan paralayang dilanjutkan untuk nomor Cross Country Beregu. Taufiq mengatakan, tidak membebani target medali lagi kepada para atletnya yang tengah bertanding. Tetapi, ia meminta anak asuhnya tetap bermain fight dan berusaha keras untuk bisa menambah poin bagi Kabupaten Malang. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait