Empat Emas Terakhir Kabupaten Malang Amankan Peringkat 5 Porprov

305

Inspirasicendekia.com, TUBAN – Kabupaten Malang mendapatkan mendapatkan tambahan empat medali di hari terakhir Porprov VI Jawa Timur, Sabtu (13/7/2019). Cabor beladiri tarung derajat mendapatkan 2 medali emas, sedangkan bulu tangkis dan hockey menyumbangkan masing-masing satu emas.

Dari cabor tarung derajat, dua medali emas pamungkas ini direbut para atlet nomor seni gerak bertahan campuran dan gerak menyerang.

Selain medali emas, dua medali perak juga disumbangkan cabor beladiri ini. Yakni, dari kelas tarung bebas putri 41-45 kilogram oleh Ananda Nursaidah dan kelas tarung bebas putra 61,5-65 kilogram oleh Indra Kurnia Wardana.

“Total perolehan medali yang dibawa pulang atlet tarung derajat adalah 2 emas, 3 perak, dan 2 medali perunggu,” kata manajer cabor tarung derajat kabupaten Malang, Mutoifah, Sabtu (13/7/2019) petang.

Satu medali emas juga didapatkan tim hockey outdoor putra dengan perjuangan cukup berat. Pada partai final melawan tim tuan rumah Kabupaten Gresik di lapangan luar Stadion Joko Samudro, tensi persaingan sangat kuat sehingga sering terjadi pelanggaran.

Pertandingan sempat ricuh dan diakhiri dengan diskualifikasi tim hockey Gresik karena dinilai tim delligent (TD) bermain terlalu keras. Meski sempat memunculkan protes keras di luar lapangan, tim hockey Kabupaten Malang akhirnya ditetapkan sebagai juara.

Keberuntungan juga didapatkan Kabupaten Malang di cabor bulu tangkis pada final ganda putra melawan tim Kabupaten Pasuruan yang tidak jadi dipertandingkan.

“Kabupaten Pasuruan menyerah sebelum bertanding. Jadi, tim ganda putra Kabupaten Malang dinyatakan sebagai juara 1 dan mendapatkan medali emas,” kata manager cabor bulutangkis, Purbawisata. [min]


Beri Komentar
Berita Terkait