Borong Enam Medali Emas, Kabupaten Malang Geser Tuan Rumah di 5 Besar

592

Inspirasicendekia.com, JAWA TIMUR – Target Kabupaten Malang mempertahakan peringkat lima besar Porprov VI/2019 sementara terealisasi, Rabu (10/7/2019). Ini setelah enam medali emas diborong dari sejumlah pertandingan hari ini.

Kontingen Kabupaten Malang kini naik satu strip di urutan ke-5, menggeser perolehan medali sementara tuan rumah Gresik. Tercatat, total perolehan medali sementara Kabupaten Malang bertambah menjadi 21 emas, 18 perak, dan 16 perunggu.

Dengan hasil ini, total poin Kabupaten Malang juga meningkat menjadi 55, selisih cukup jauj dengan perolehan Kota Malang yakni 84. Poin klasemen Kabupaten Malang juga belum sepenuhnya aman dari kontingen di bawahnya.

Poin Kabupaten Malang sama dengan Kabupaten Pasuruan, yang hanya kalah di perolehan medali perak sebanyak 4 keping.

Kenaikan signifikan poin ini dari hasil juara yang diraih atlet cabor kempo, tenis meja, senam dan gulat. Rinciannya, kempo nomor embu (2 emas), tenis meja beregu (2 emas), senam, menambak dan gulat masing-masing tambahan 1 emas.

“Dua medali emas shorinji kempo didapatkan pada nomor Embu pasangan putra Kyu I dan Kyu II. Yakni, diraih pasangan Boby Satria dan Fakhtur Rokhman serta Hardian Syah dan Krisna Adam (Kyu II),” demikian Ketua Perkemi Kabupaten Malang, Jamhuri, Rabu (10/7/2019).

Di cabor senam, satu emas tambahan bisa direbut atlet dari nomor aerobic gymnastics putra. Juga didapatkan tambahan emas dari cabor gulat.

Satu medali emas juga disumbangkan atlet menembak dari nomor air riffle pistol 10 meter oleh atlet Alexander Widodo. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait