Lawan Kota Malang, Futsal Kabupaten Malang Sisakan Perebutan Perunggu

764

Inspirasicendekia.com, TUBAN – Pertandingan seru bakal terjadi di lapangan futsal Gajah Mada Tuban antara tim futsal putri Kabupaten Malang melawan Kota Malang, Jumat (12/7/2019). Pada laga syarat gengsi ini, kedua tim berebut tiket juara 3.

Ini setelah tim futsal putri gagal melewati tim Banyuwangi pada pertandingan semifinal kemarin, Kamis (11/7). Pada laga ini, permainan tim futsal Kabupaten Malang disudahi dengan skor telak 2-5. Tiga gol lawan terjadi dengan cukup mudah di babak kedua karena kelengahan tim Kabupaten Malang.

Kekalahan dari tim Banyuwangi ini diluar dugaan. Mengingat, futsal putri Kabupaten Malang tampil sangat bagus pada dua pertandingan sebelumnya. Saat perebutan tiket semifinal, Kabupaten Malang mampu menundukkan salah satu tim tuan rumah Porprov VI Bojonegoro dengan dengan selisih angka cukup besar.

“Tim kami menang telak 8-1 melawan tuan rumah Bojonegoro. Futsal putri lolos ke semifinal juga sebagai runner up terbaik grup, kata Muhammad Alwi, manajer tim Futsal Kabupaten Malang.

Pada pertandingan hari sebelumnya, tim futsal Kabupaten Malang juga menang lawan berat Kota Surabaya dengan skor akhir 6-4.

“Ya, apapun hasilnya hari ini dan besok sudah yang terbaik. Ini porprov pertama kali diikuti dan anak-anak mampu bersaing dengan tim-tim Jatim ini sudah luar biasa,” Abdul Haris, pembina cabor futsal usai laga semifinal, Kamis (11/7/2019).

Terlebih, kata Haris, untuk bisa sampai di even Porprov VI ini juga berat. Dengan keterbatasan dukungan sarana dan anggaran yang ada, namun tetap bisa dilakukan pembinaan yang panjang.

“Semoga ke depan futsal terus lebih baik dan fokus (meraih prestasi). Terlebih, tahun depan Kabupaten Malang sudah memiliki GOR sendiri,” kata Sekretaris Dispora Kabupaten Malang ini. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait