ads

Tampilkan Bakat Terbaik, Pelajar SD Angkat Kearifan Lokal di Ajang FLS2N

  • Save

Www.inspirasicendekia.com, MALANG – Ratusan pelajar SD berbakat menampilkan keterampilan dan kreativitasnya, Senin (22/7/2019). Di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD tingkat Kabupaten Malang, mereka bersaing memeragakan yang terbaik mewakili kecamatan masing-masing.

Ajang FLS2N SD tingkat Kabupaten Malang dipusatkan di komplek Kantor Dinas Pendidikan dan SDN 2 Kepanjen. Lima bidang lomba digelar, yakni tari, kriya anyam, pantomim, gambar bercerita dan menyanyi tunggal.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Dr M Hidayat MM, MPd, saat sambutan apel pembukaan FL2SN mengungkapkan, festival lomba antarsiswa SD ini menjadi wahana sangat tepat untuk memacu prestasi serta meningkatkan kompetensi anak-anak.

“Momen ini akan mampu mendorong anak-anak kita memotivasi dirinya dalam berkreasi. Anak juga berkesempatan melatih diri mengasah bakat serta minatnya, sekaligus memupuk rasa cinta seni dan budaya,” ujar Kadindik M Hidayat, Senin (22/7/2019) pagi.

Kepada pelajar peserta lomba, dia juga berpesan untuk berani mengekpresikan potensi diri secara maksimal. Ia pun menegaskan, bahwa dalam lomba kalah dan menang adalah hal biasa.

“Yang menang tidak boleh terlalu berbangga. Dengan kemenangan yang kalian raih harusnya menjadi penyemangat meraih prestasi yang lebih meningkat lagi. Begitu juga bagi yang kalah, tidak boleh bersedih dan harus lebih memacu diri guna meraih prestasi di kemudian hari,” pesannya.

Hasil akhir festival lomba, ditetapkan juara 1 tiap bidang sebagai berikut: Terbaik lomba tari diraih peserta dari Korwil Karangploso, pantomim diraih Korwil Pujon, kriya anyam diraih Korwil Wagir, gambar bercerita dan menyanyi tunggal sama-sama didapatkan peserta dari korwil Lawang. [min]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *