ads

Tiga Medali Emas O2SN SMP Jatim Angkat Peringkat Kabupaten Malang

  • Save

inspirasicendekia.com, JAWA TIMUR – Hasil cukup maksimal dibawa pulang atlet pelajar kontingen Kabupaten Malang dari ajang O2SN SMP se Jawa Timur 2019. Tiga medali emas disumbangkan atlet terbaiknya dari tiga cabor yang dipertandingkan.

Tiga medali emas O2SN SMP Jatim ini masing-masing didapatkan dari nomor renang perorangan putri gaya bebas 50 meter, atletik putra dan pencak silat kelas tanding putri.

Medali emas silat misalnya, didapatkan dari nomor tanding putri Kelas F oleh pesilat Najwa Sabita, pelajar SMPN 1 Lawang.

Pelatih yang mendampingi atlet cabor silat O2SN SMP Jatim, Sayidul Ibad mengungkapkan, pesilat peraih emas ini memang memiliki beberapa kelebihan.

  • Save

“(Najwa Sabita) bagus dalam menghindar dan menyerang. Gerakan sabit kirinya bagus dan cepat,” katanya.

Dikatakan, atlet Najwa merupakan pesilat Perisai Diri dan sudah berlatih mulai duduk di bangku SD. Ia memang berasal dari keluarga penyuka beladiri, seperti kakaknya yang juga atlet Porprov VI Jatim lalu.

Selain tiga medali emas, cabor silat juga menyumbangkan medali perak dari kelas tanding putra. Perak silat tanding putra direbut dari Kelas E atas nama Ahmad Aji Kusuma.

Tambahan dua perunggu juga didapatkan dari lintasam renang, masing-masing dari nomor gaya kupu-kupu 50 meter dan gaya punggung 50 meter.

M Dianto, manajer kontingen O2SN dari Kabupaten Malang mengungkapkan, hasil akhir perolehan medali O2SN SMP tingkat Jawa Timur 2019 ini lebih memuaskan.

“Belum tahu pastinya berapa peringkat juara untuk Kabupaten Malang. Tetapi, hasil O2SN Jatim kali ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” katanya. [amn]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *