Sambut Enam Dasawarsa, Pelajar SMPN 1 Turen Berbagi dan Ceria Bersama

376

Inspirasicendekia.com, MALANG – Rangkaian kegiatan dilakukan bersama seluruh sivitas SMPN 1 Turen, Jumat-Sabtu (23-24/8/2019). Berbagai kegiatan ini menandai peringatan 58 tahun usia Sekolah Model ini.

Peringatan Hari Jadi ke-58 ini dikemas sedemikian rupa, diawali apel pembukaan dan pembacaan sejarah SMPN 1 Turen dengan khidmat, Sabtu (24/8) pagi. Apel ini dipimpin kepala sekolah sekaligus membacakan doa.

Suasana hidmat saat apel pembukaan berubah keceriaan beberapa saat sebelum pemberangkatan jalan sehat yang diikuti 1.000 lebih peserta. Terlebih, saat beberapa siswa dan guru melakukan pelepasan sejumlah merpati putih dan balon warna-warni ke udara.

Bersamaan dengan jalan sehat, pelajar dan guru SMPN 1 melakukan bakti sosial membagi paket sembako bagi warga Desa Tanggung yang juga dilalui peserta. Perayaan juga diramaikan bazar tiap kelas dan dilanjutkan tasyakuran bersama beberapa alumni sekolah dan guru.

Sebelumnya, digelar pembacaan khotmil Qur’an masal di lapangan upacara sekolah, Jumat (23/4/2019) pagi. Kemudian digelar sejumlah lomba permainan seperti makan kerupuk dan lainnya.

SMPN 1 sendiri berdiri sejak 24 Agustus 1961 silam, dengan tulisan khas bahasa Jawa kuno ‘Khanti Raras Trus Dumadi’ di bangunan sekolah. Tekad bersinergi mewujudkan pendidikan Indonesia yang berkualitas dan berkarakter diusung dalam usia menyongsong enam dasawarsa ini. [sn/rul]

Berita Terkait