ads

Peringati HAN, Pendidikan Anak Harus Ramah dan Penuh Kasih Sayang

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Anak harus dididik dengan kasih sayang, bukan dengan kekerasan. Dalam mendidik anak harus dengan metode yang baik, penuh perhatian, dan kasih sayang, karena anak-anak inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

Demikian pesan Plt Bupati Malang Sanusi, pada acara HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Malang dan Peringatan Hari Anak Nasional 2019 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (21/8/2019).

Pesan ini disampaikan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Muljono. Dalam sambutannya, Plt Bupati juga menyebut kegiatan ini efektif dan layak diapresiasi.

  • Save

“Kegiatan ini bagus dijadikan wahana pendidikan dan kreatifitas. Karena akan sangat membantu perkembangan minat, bakat, rasa kebersamaan antarsesama teman, berkepribadian mandiri,” ungkapnya.

Tak kalah pentingnya, lanjut Didik, kegiatan ini akan mendorong anak-anak bersosialisasi dengan teman sebayanya di tengah perkembangan teknologi yang bisa mempengaruhi anak-anak menjadi pribadi terlalu individual.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Dr HM Hidayat menyatakan, melalui kegiatan ini diharapkan tercipta sinergitas semua pihak yang tergabung IGTKI.

“Ini benar-benar menunjukkan semangat kebersamaan yang saling mendukung dari mereka dan untuk mereka. Jadi kita sebagai pembina hanya memberi support,” ujar Hidayat.

Kadindik Hidayat menambahkan, pentingnya penguatan pendidikan karakter bagi para guru PAUD. Tujuannya, menumbuhkan karakter anak didik, seperti karakter moral dan karakter kinerja.

“Karakter moral adalah agamanya. Dan ini harus menghiasi peserta didik. Sedangkan, karakter kinerja adalah gotong royong, tepo seliro, toleransi, dan kedisiplinan,” tegas Hidayat. [ss/min]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *