Raih NUN Tertinggi, SMKN 1 Turen Masuk 10 Besar Peringkat Jawa Timur

261

inspirasicendekia.com, MALANG – SMK Negeri 1 Turen ditetapkan menempati peringkat 1 nilai UNBK tertinggi di Kabupaten Malang. Dengan hasil ini, SMKN 1 Turen juga merupakan satu-satunya SMK Kabupaten Malang yang masuk 10 besar Jawa Timur dengan menduduki peringkat 8.

Dari laporan Hasil UNBK 2019 Dinas Pendidikan Jawa Timur, tercatat SMKN 1 Turen dengan 539 peserta UNBK, mencatatkan rerata nilai UN sejumlah 253.62, dari total rata-rata empat mata ujian.

Peringkat 10 besar Jatim ini juga diikuti capaian bagus siswi SMKN 1 Turen, Gita Leona Salsabella Gositasary. Siswi program keahlian Akuntansi ini berhasil menempati posisi ke-7 dari 10 besar nilai terbaik Jawa Timur. Gita Leona sendiri kini diterima kuliah di Politeknik Negeri Malang.

Tercatat, Gita Leona mendapatkan rerata NUN dengan skor total 375,50. Ia bahkan mendapatkan nilai absolut (100) untuk mapel Matematika. Sedangkan, nilai mapel lainnya adalah, Bahasa Indonesia (96), Bahasa Inggris (92) dan KMP (87,50).

Capaian SMKN 1 yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman Turen ini, tak lepas dari sistem pembelajaran yang dibangun oleh pihak sekolah sejak siswa masuk dari kelas X.

Kepada wartawan, Kepala SMKN 1 Turen Sali Rochani mengungkapkan, pihaknya memang membangun sistem yang konfusif sejak siswa masuk ke SMKN 1 Turen.

“Dari kelas X, mereka sudah dibiasakan menyelesaikan persoalan (pelajaran momok) seperti Bahasa Inggris maupun Matematika. Kami membiasakan mereka, supaya tidak takut,” kata Sali Rochani.

Selain meraih NUN tertinggi, SMKN 1 Turen juga menyandang predikat juara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Jawa Timur belum lama ini. Yakni, juara 2 bidang keahlian Bilingual Secretary yang diraih Amanda Natasya Putri, siswi program keahlian Administrasi Perkantoran. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait