ads

KSN SD Kabupaten Malang 2022, Ini Daftar Siswa Terbaiknya

MALANG – Ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SD Kabupaten Malang digelar Selasa (29/3/2022). Para pelajar SD bersaing kemampuan akademiknya, di bidang Matematika dan IPA (MIPA) .

Kegiatan KSN SD se Kabupaten Malang ini dilakukan dengan tes olimpiade mapel MIPA, dipusatkan di hall Bess Resort Convention Lawang. Total pesertanya sejumlah 42 siswa.

Selesai tes olimpiade, langsung diumumkan peraih peringkat terbaik dan juara KSN SD Kabupaten Malang 2022. Juara terbaik 1 masing-masing mapel diberikan penghargaan dengan seremonial simbolis.

Penghargaan juara 1 mapel IPA diberikan kepada siswa SDN Ketindan 1 Lawang, Ezra Nirzam Jibril. Sedangkan, juara 1 Matematika diberikan kepada siswa SDN Ngantang, Nuzulul Najwa Rakasiwi.

Masing-masing juara 1 ini, mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 4 juta. Penyerahannya diberikan Kabid SD Dinas Pendidikan, Abdul Wahid Arief, MM.

Staf Kesiswaan bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Wahyu Mustiko mengungkapkan, peserta merupakan siswa-siswi terbaik yang mewakili 7 (tujuh) korwed, masing-masing sejumlah 3 anak tiap bidang lomba.

Menurutnya, pelaksanaan KSN SD dilangsungkan di hall khusus sekaligus untuk mengkarantina peserta. Mereka dihatapkan lebih siap dan bisa sepenuhnya konsentrasi menghadapi lomba.

“Sebelum melakoni olimpiade, peserta harus dalam kondisi siap dan fresh. Kalau perjalanan yang tempatnya jauh dan datang langsung mengerjakan soal tes, kan kasihan,” terang Wahyu.

Mereka diberikan pembinaan terkait teknis pengerjaan yang dikerjakan secara daring. Soal dikerjakan melalui perangkat gadget tiap peserta, dengan jumlah soal masing-masing mapel 100 butir soal.

“Materi soal baru bisa dibuka pagi sebelum lomba. Tiap peserta masuk melalui akses login dari token yang didapat masing-masing,” pungkasnya.

Selain juara 1, juga ditetapkan peringkat 2 dan 3. Pada mapel IPA, berturut-turut diraih Nino Lucky Ferdiansyah, dari SDN 4 Senggreng Sumberpucung, dan Ahmad Faqih Arham, dari SDN 3 Banjararum Singosari.

Sedangkan untuk mapel Matematika, berturut-turut diraih Fabbyla Dinda Eka K, dari SDN 5 Kalirejo Lawang, dan Reagen Chico Alvaro N, juga dari SDN 7 Lawang. [rul]

Sebarkan berita:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.