Lolos Passing Grade Jatim, M. Ndaru Langlang Raih Tiket OSN SMP Nasional

285

inspirasicendekia.com, MALANG – Sejumlah pelajar jenjang SMP dipastikan mendapatkan kesempatan unjuk kemampuan akademiknya di ajang olimpiade nasional. Ini setelah mereka dinyatakan lolos passing grade Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat provinsi belum lama ini.

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah merilis daftar pelajar yang ditetapkan menjadi peserta OSN SMP tingkat nasional. Mereka menjadi wakil masing-masing provinsi untuk tiap mapel yang diujikan.

M Ndaru Langlang Buana, siswa SMPN 4 Kepanjen Kabupaten Malang, menjadi salah satu siswa yang mendapat tiket OSN SMP nasional nantinya. Ia dinyatakan lolos passing grade urutan tertinggi mapel IPS pada OSN provinsi Jawa Timur.

M. Ndaru mewakili provinsi Jatim bersama tujuh siswa lainnya. Namun, hanya lima diantaranya yang skornya berhasil lolos passing grade OSN Jatim.

Kepala SMPN 4 Kepanjen Supriyanto mengungkapkan, lolosnya satu siswa terbaiknya di ajang OSN SMP nasional bisa mengulang hasil maksimal juara OSN dan membawa medali perak seperti pernah diraih beberapa tahun sebelumnya.

“Kami selalu mendukung sepenuhnya dan memberi pengalaman dan kesempatan terbaik bagi siswa berbakat. Semoga prestasi SMPN 4 bisa tetap menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Malang,” harap Supriyanto.

Sementara itu, pada mapel Matematika dan IPA juga diwakili masing-masing 8 (delapan) siswa. Mapel Matematika didominasi wakil Kota Surabaya, yakni tiga siswa yang kesemuanya lolos passing grade.

Pelaksanaan OSN SMP tingkat nasional sendiri bakal digelar selama 30 Juni sampai 6 Juli 2019 di Kota Yogyakarta. Pada masing-masing mapel, peserta akan bersaing dengan 136 lain untuk menjadi yang terbaik. [rul]


Beri Komentar
Berita Terkait