Jawara Voli dan Futsal, Ikon Baru Prestasi SMK Muhammadiyah 1

341

inspirasicendekia.com, MALANG – SMK Muhammadiyah 1 Kabupaten Malang menyandang predikat baru jawara even olahraga. Unggul mendominasi juara even kejuaraan voli dan futsal beberapa kali, menjadi ikon baru prestasi pelajar SMK ini.

“Tim SMK Muhammadyah 1 Kepanjen langganan tiga kali juara 1 pada Kejuaraan Voli se-Malang Raya yang digelar di tiga kampus berbeda beberapa waktu lalu,” kata Sucipto, guru pembina SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Jumat (10/5/2019).

Dikatakan, prestasi juara dari kejuaraan voli indoor ini diraih saat kompetisi yang digelar di kampus Universitas Negeri Malang, UNISMA, dan STIKES Kanjuruhan.

Dikatakan, juara 1 Kejurda Jatim juga pernah diraih anak didiknya dari cabor voli pantai yang digelar di SMANOR Sidoarjo, 4-6 Maret 2019 lalu.

Sedangkan, pada kejuaraan voli se-Jatim antar-SMA dan SMK yang dilangsungkan di kampus UNISMA, timnya meraih juara 2. Saat itu, kata Sucipto, peserta dari Malang raya kandas semua, kecuali tim SMKM 1 Kepanjen. Tetapi, di final anak didiknya masih kalah oleh kekuatan tim dari Blitar.

Paling anyar, tim mampu meraih juara 1 di even kompetisi Piala Cabdin Pendidikan yang dilangsungkan di GOR SMAN 1 Turen akhir april 2019 lalu.

Waka Humas SMK Muhammadiyah 1 Lukman Hakim menambahkan, prestasi yang diraih oleh tim selain karena kerja keras juga membuktikan kualitas pembinaan kegiatan ekskul yang dilakukan di SMK muhammadiyah 1 Kepanjen.

“Menjadi juara di berbagai even kejuaraan yang diikuti merupakan tolok ukur keberhasilan pembinaan yang dilakukan di sekolah,” katanya.

Pihaknya berharap ada even yang lebih besar dan memiliki tingkat kompetisi lebih bergengsi dan bisa diikuti dan dimenangi oleh anak didiknya. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait