Purnawiyata ke-51, SMKN 1 Turen Gelar Prestasi dan Kreasi Siswa

296

Inspirasicendekia.com, MALANG – Setidaknya 539 siswa-siswi SMKN 1 Turen yang telah lulus mengikuti prosesi purnawiyata di hall outdoor SMKN setempat, Selasa (30/4/2019). Sejumlah kreasi dan prestasi siswa menjadi kebanggaan tersendiri dalam acara wisuda ini.

Prosesi wisuda ini dilangsungkan dengan memanggil satu persatu wisudawan naik ke panggung untuk mendapatkan selamat dari kepala sekolah.

Para wisudawan ini dari 7 (tujuh) program keahlian, yakni Teknik Komputer dan Jaringan, Tata Boga, Tata Busana, Perhotelan, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, serta Bisnis Daring dan Pemasaran.

Kepala SMKN 1 Turen Sali Rochani menegaskan, sudah banyak prestasi cukup membanggakan diraih para siswanya.

“SMKN 1 Turen sudah dikenal berbagai prestasinya dari kompetensi keahlian yang dimiliki. Terutama bidang bisnis manajemen dan pariwisata, selalu muncul prestasinya,” kata Sali usai prosesi purnawiyata, Selasa (30/4/21019).

Sejumlah 7 (tujuh) siswi secara khusus dipanggil ke panggung prosesi didampingi wali siswa masing-masing. Mereka dinilai terbaik dan mendapatkan apresiasi atas kemampuan akademik dan kompetensi yang ditunjukkan di berbagai kesempatan lomba.

Diantara para siswi yang mendapatkan penghargaan ini, dua diantaranya sangat membanggakan dengan berbagai prestasinya. Yakni, Winda Sekar Widiati dari program keahlian akuntansi dan Amanda Natasya Putri dari administrasi perkantoran.

Setidaknya tujuh juara diraih Winda Sekar selama menjadi siswi SMKN 1 Turen. Diantaranya, juara 1 olmpiade akuntansi tingkat nasional di Unisma dan UMM.

Sedangkan, Amanda Natasya cukup jago di bidang debat sebagai pembicara terbaik tingkat Jawa Timur. Ia juga sukses meraih juara 2 LKS SMK Jatim pekan lalu bidang lomba bilingual secretary.

Selain penghargaan wisudawan, siswa-siswi SMKN 1 Turen juga unjuk kreativitas dengan menampilkan pertunjukan seni. Setidaknya, penampilan tari tradisional Bapang, tari kreasi Jaipong, bela diri pencak silat dan aksi band. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait