ads

Hardiknas 2 Mei, Guru-Siswa Kabupaten Malang Terbaik Raih Penghargaan

Hardiknas 2 Mei, Guru-Siswa Kabupaten Malang Terbaik Raih Penghargaan
  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2019 menjadi ajang motivasi kepada semua guru dan siswa Kabupaten Malang. Sejumlah prestasi terbaik guru dan siswa ditunjukkan dan diapresiasi agar bisa menginspirasi semua.

Setidaknya, 12 (dua belas) guru berprestasi 2019 mendapatkan penghargaan saat peringatan Hardiknas 2 Mei di stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (2/5/2019) pagi. Masing-masing tiga orang kepala TK, guru dan kepala SD, dan guru SMPN.

Para guru berprestasi ini diantaranya, Fitriya Agustini Khoiriya (guru TK Negeri Pembina Kepanjen), Titik Fatul Qosidah (kepala TK Muslimat NU Hasyim Asyari 2 Ngajum), Suyati MPd (Kepala SDN 2 Dilem Kepanjen), dan Naili Mukhsinah SPd (guru SMPN 4 Kepanjen). Mereka terpilih menjadi juara 1 seleksi guru berprestasi 2019 belum lama ini.

  • Save

Naili Mukhsinah (47) misalnya, layak diapresiasi dengan pengalaman terbaiknya selama menjadi guru. Ia tercatat pernah partisipan seleksi guru prestasi, dan menjadi Instruktur Nasional selama 2015 hingga 2017 Guru Pembelajar bidang studi IPA.

“Saya menulis PTK tentang metode analogi dalam pembelajaran IPA. Banyak materi sifatnya abstrak, tidak bisa diamati langsung. Padahal ilmu sains adalah nyata,” kata Naili usai menerima penghargaan.

Setidaknya tiga PTK dan satu karya ilmiah best practices sudah dihasilkan Naili Mukhsinah, namun semua diakuinya belum dipublikasikan. Satu hasil penilitian saya masukkan dalam Simposium Guru Nasional Kemdikbud 2007. Pada 2009, lanjutnya, satu PTK menang lomba karya tulis ilmiah dan juara 2 Dinas Pendidikan di Jawa Tengah.

Penghargaan juga diberikan kepada sejumlah guru yang sebelumnya juga ditetapkan sebagai guru prestasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Mereka diantaranya adalah Nani Nurcahyani MPd dan Aini Rizqoh MPd.

Nani Nurcahyani merupakan juara 2 Perlombaan Inovasi Media Pembelajaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, September 2018 lalu. Belum lama ini, ia berkesempatan mengikuti pendidikan singkat pelatihan guru-guru Indonesia di Cina. [amn]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *