POR SD/MI 2019, Sumberpucung Rajai Panahan, Pakisaji Unggul Silat Seni

654

inspirasicendekia.com, MALANG – Pekan Olahraga (POR) SD/MI Kabupaten Malang telah menyelesaikan 9 cabor yang dipertandingkan. Hasil sementara, atlet kontingen Kecamatan Sumberpucung cukup mendominasi medali juara cabor panahan.

Tercatat, 18 medali juara berhasil dibukukan atlet usia dini panahan asal kecamatan Sumberpucung. Medali paling banyak didapatkan dari nomor lomba perorangan.

Nomor pertandingan standart bow 30 dan 20 meter putra dan putri disapu bersih atlet asal Sumberpucung. Hanya satu medali perak didapat dari nomor beregu olympic putri jarak 30 meter.

Sementara, sejumlah medali lainnya direbut atlet panahan dari Kepanjen. Yakni, satu perak nomor standart bow putri, satu emas beregu olmypic putri jarak 30 meter, dan satu perunggu beregu putra jarak 30 meter.

Sementara, cabor pencak silat yang diikuti peserta 42 atlet dari 24 kecamatan, didominasi pesilat usia dini dari Pakisaji dan Ngantang.

Menurut koordinator pelaksana pertandingan cabor silat, Chusnul Chowatim, pesilat yang mendominasi perolehan juara 1 sampai 3, berasal dari perguruan PSHT Teratai, Pagar Nusa, dan Tapak Suci.

Tercatat, pesilat Pakisaji berhasil memborong medali emas silat seni. Yakni, emas putra diraih Rachmat Farel A dan emas putri disumbangkan Farisya Dewi Artica.

Sementara, dua pesilat pelajar asal Ngantang medali mampu merebut dua medali perunggu dari kelas putra dan putri. Masing-masing satu medali perak dibagi pesilat asal Tajinan untuk putra, dan Lawang untuk putri. [min]

Berita Terkait