Warisi Perjuangan Pendahulu, PGRI Ziarah Makam Mendiang dan Berbagi

652

inspirasicendekia.com, MALANG – Napak tilas mengenang dan mewarisi perjuangan pendahulu dilakukan segenap pengurus PGRI Kabupaten Malang, Kamis (21/11). Sejak pagi, mereka melakukan ziarah ke makam para mendiang pengurus PGRI dari beberapa periode kepengurusan.

Ziarah makam dan napak tilas mewarisi perjuangan mendiang pendahulu dilakukan sejak pagi sekutar pukul 7. Dimulai dari Sumberpucung ke makam almarhumah Titik Sriyani, lalu berlanjut ke Kromengan, Ngajum, Pakisaji, Tumpang, Lawang, dan berakhir di Singosari sekitar pukul 17.00 WIB.

“Para mendiang mantan pengurus PGRI memiliki integritas yang cukup teruji, terutama solidaritas dan perjuangannya untuk hak-hak anggota. Jadi, nilai (integritas perjuangan) ini yang sampai kini dipegang teguh para pengurus PGRI,” kata Ketua PGRI Kabupaten Malang, Dwi Sucipto SH, MPd.

Dikatakan, kegiatan ziarah dan mendoakan pendahulu ini selalu dilakukan menandai peringatan HUT PGRI dan Hari Guru. Menandai peringatan HUT PGRI, lanjutnya,selalu melakukan kegiatan bermakna disamping tasyakuran dan apel peringatan hari jadi. Termsuk, kegiatan olahraga dan workshop bagi angota.

“Kami mencatat semua (mantan) pengurus PGRI adalah pejuang organisasi, yang gigih meluangkan waktu, pikiran dan tenaga, untuk memperjuangkan solidaritas dan hak-hak anggota,” tegasnya.

Selama ziarah, rombongan pengurus PGRI melakukan tabur bunga dan memanjatkan doa bagi para almarhum. Di sela-sela kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan tali asih kepada keluarga pejuang mantan pengurus PGRI.

“PGRI Kabupaten Malang berkempatan pula menyerahkan bantuan dana Motivasi ke pengelola TK Alhidayah Pakisaji. Lembaga pendidikan merupakan peninggalan salah satu pejuang organisasi yang kita kunjungi, yakni almarhum Bpk Hasan Ansori,” demikian Dwi Sucipto. [min]

Berita Terkait