Pelajar Hebat SMAN 1 Turen: Atlet Internasional, Penulis Fiksi, hingga Beasiswa ke Cina

317

inspirasicendekia.com, MALANG – Kabupaten Malang memiliki sejumlah pelajar mbois dan menginspirasi. SMAN 1 Turen misalnya, melahirkan sejumlah siswa dengan prestasi membanggakan di beberapa bidang.

Di bidang olahraga, SMAN 1 Turen memiliki banyak atlet potensial dan andalan. Salah satunya, Angga Saputra (18). Dia adalah atlet tenis lapangan yang pernah mewakili Indonesia berlaga di pentas Asia lima tahun silam. Waktu itu ia masuk delapan besar se-Asia untuk kompetisi U-13.

Angga Saputra mengaku ingin lebih berprestasi dan menjadi petenis profesional. Kini, ia diterima kuliah di jurusan Administrasi Publik, Universitas Brawijaya Malang.

Pelajar hebat SMAN 1 Turen lainnya adalah Rahayu Suryaningsih, yang juga lulus tahun ini. Siswi ini begitu piawai menuliskan kata-kata sarat pesan dan imajinasi menjadi karya fiksi.

Meski masih belia, dua buku fiksi telah dibuat penulis pemula ini. Satu buku kumpulan puisi berjudul ’25 Mei’, satu lagi buku karangan prosa berjudul ’27 April.’ Hebatnya, dua buku ini diterbitkan penerbit Ruangrasa Project yang juga dikelolalany.

“Saya memang punya passion pada literasi. Ada motivasi kuat, bahwa dengan menulis saya menjadi orang yang berarti dan bermanfaat bagi orang lain,” kata gadis berkacamata ini.

Ya, aktivitas menulis, membaca buku, dan membaca karya puisi menjadi hal yang disukainya. Ia juga aktif menulis di media sosial melalui akun pribadinya, @rahayu_sj dan akun-akun lainnya.

Tak kalah membanggakan, diterimanya tiga pelajar SMAN 1 Turen sebagai calon penerima beasiswa studi ke Cina. Didapatkannya beasiswa ini difasilitasi pihak Lembaga Koordinasi Pendidikan Bahasa Tionghoa Jawa Timur.

Mereka adalah atas nama Hasna Sari, Novan Bagas Priambodo, dan Endang Widji Lestasi, yang belum lama ini dinyatakan lulus dan diwisuda. Ketiganya ditetapkan diterima kuliah di Huaqiao University Cina. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait