O2SN SD Jatim, Kabupaten Malang Bertekad Ulang Sukses Juara Nasional

Www.inspirasicendekia.com, MALANG – Kontengen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD 2019 dari Kabupaten Malang dilepas hari ini, Rabu (17/7/2019). Bersaing di even O2SN tingkat Jawa Timur ini, kontingen siap mengulang sukses hingga juara nasional seperti tahun sebelumnya.

Pemberangkan kontingen dilaksanakan di pendopo kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang di Jalan Penarukan 1 sekitar pukul 08.30 WIB. Sejumlah sekitar 29 orang menjadi bagian kontingen O2SN SD Jatim ini.

“Kontingen ini diantaranya ada 14 atlet yang akan bertanding di O2SN SD Jawa Timur di Surabaya. Cabor yang diikuti adalah senam, bulu tangkis, atletik kid, karate dan pencak silat,” kata Slamet Suyono, Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan usai pelepasan kontingen.

Ditegaskan, pihaknya berharap para atlet ini bisa tampil maksimal dan membawa sukses medali emas bagi Kabupaten Malang dan Jatim seperti sebelumnya.

“Sebelumnya, atlet pelajar Kabupaten Malang mewakili Jatim dan bisa mendapatkan emas nomor atletik kids tingkat nasional. Semoga ini bisa terulang dan bisa dipertahankan,” kata Slamet.

Selain atletik, menurut cabor senam juga memiliki atlet cukup teruji di level Jawa Timur dan bisa diandalkan membawa pulang medali emas.

“Semua atlet yang akan bertanding adalah yang terbaik dan sudah melalui seleksi antarkecamatan dan pembinaan tiga bulan lalu,” pungkasnya. [amn]

Berita Terkait