Miliki Program Produksi Film, HFN 2019 Jadi Spirit Kreativitas Malvocs

218

inspirasicendekia.com, MALANG – Peringatan Hari Film Nasional (HFN), 30 Maret 2019 ini, menjadi momen istimewa bagi para pelajar SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen (Malvocs). HFN 2019 menumbuhkan spirit bagi pelajar Malvocs untuk lebih banyak melahirkan karya-karya film pendek.

“Tahun ini adalah peringatan Hari Film yang mengesankan bagi kami. Karena di tahun ini kami memiliki jurusan Produksi Film,” demikian kepala SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Arif Joko Suryadi, memaknai Hari Film Nasional hari ini, Sabtu (30/3/2019).

Terlebih, film pendek memang bukan hal baru bagi pelajar Malvocs. Sejak dibukanya jurusan Broadcast pada tahun 2008 silam, SMK Muhammadiyah 5 telah aktif membuat film.

Bahkan, kata Arif Joko, film pertama berjudul “Kasih Sayang untuk Adik” telah memenangkan penghargaan Video Terbaik Festival Video Kasih Sayang ANTV & VIVA News tahun 2009.

“Hingga kini kami telah memproduksi lebih dari 50 judul film yang telah memenangkan berbagai penghargaan dan festival,” tegasnya.

Hebatnya lagi, dalam acara puncak HFN 2019 di Jakarta, salah satu siswa SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen mendapatkan apresiasi dari Kemendikbud RI untuk kategori siswa berprestasi di bidang film.

“Selamat Hari Film Nasional ke-69. SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen bangga jadi bagian Film Indonesia!” demikian Arif Joko. [mvs/rul]


Beri Komentar
Berita Terkait