ads

Madrasah Kota Malang Lebih Unggul Jadi Amanah Kemenag pada Madrasah

Foto: Penyerahan penghargaan juara umum Porseni MTs 2021 yang diraih MTsN 1 Kota Malang.

MALANG KOTA – Mewujudkan madrasah yang unggul hingga kancah nasional menjadi komitmen Kemenag Kota Malang sejak awal. Prestasi unggul madrasah Kota Malang ini akan selalu dipertahankan.

“Mewujudkan madrasah Kota Malang yang unggul memang amanah, yang diberikan kepada semua madrasah. Dan ini, harus dipertahankan secara estafet (tiap tahun),” demikian Kepala Kemenag Kota Malang, Dr Mukhtar Hazawawi MAg, usai penyerahan piala Porseni MTs yang dipusatkan di MTsN Kota Malang, Sabtu (20/11) sore.

Komitmen mewujudkan amanah ini, lanjutnya, karena memang madrasah Kota Malang tiap tahun sudah dikenal mampu menghasilkan prestasi membanggakan bagi Kota Malang.

“Justru harus terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Branding Kota Malang sudah jelas, unggul di level nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Secara khusus, Kepala Kemenag juga memberi apresiasi atas banyak diraihnya prestasi madrasah di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) belum lama ini.

“Di masa pandemi selama ini banyak tantangan. Saya sangat mengapresiasi keunggulan madrasah yang unggul hingga ajang KSN. Ini menunjukkan semangat madrasah dan guru-guru luar biasa,” kata Mukhtar Hazawawi.

Meski demikian, atensi yang harus menjadi perhatian Kemenag adalah memperbanyak pemerataan kualitas semua madrasah. Menurutnya, sistem pengelolaan dan pembelajaran di madrasah selama pandemi masih tetap harus selalu diperkuat.

Dalam acara penyerahan penghargaan Porseni MTs Kota Malang dan Porseni Jatim ini, pelajar MTs se Kota Malang peraih juara 13 kategori lomba diundang untuk menerima tropi dan medali.

Porseni MTs Kota Malang dan Poreseni MTs Jatim 2021 sendiri, juara umum diborong MTsN 1 Kota Malang. Predikat juara umum Porseni MTs Jatim ini, dengan capaian 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. [amn]

Sebarkan berita:

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.