ads

Lawan Pusamania Borneo FC, Ujian Motivasi Juara Pemain Arema FC

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Laga final Piala Presiden 2017 yang mempertemukan Arema FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC) tak hanya memunculkan tensi tinggi dan sarat gengsi pemain di lapangan. Pertandingan puncak yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (12/3) malam, bakal menjadi ujian tersendiri bagi wasit dan perangkat pertandingan lainnya. Tak terkecuali, bagi sejumlah pemain anyar Arema FC.

Meski digelar di tempat netral, sejumlah upaya dilakukan Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2017 demi menjaga kualitas laga tersebut. Beberapa saat menjelang laga, pihak OC Piala Presiden 2017 menggelar evaluasi terhadap kinerja perangkat pertandingan. Namun, Organizing Committee menyerahkan sepenuhnya perihal perangkat pertandingan kepada komite wasit untuk melakukan evaluasi.

Berdasarkan kinerja wasit di babak semifinal, maka dalam pertandingan final dan perebutan juara 3 akan dipimpin oleh wasit yang benar-benar fresh. Pihak OC juga menyerahkannya ke komite wasit dengan tembusan ke semua badan yudisial yang ada di PSSI.

Seperti dilansir aremafc.com, Ketua OC Piala Presiden 2017, Iwan Budianto menegaskan, dengan kewenangannya, OC memastikan tidak menugaskan 3 perangkat (wasit dan dua assisten wasit) yang bertugas pada partai semifinal di babak final, yaitu perebutan tempat ke 3 maupun perebutan juara.

Tak hanya menjunjung semangat sportifitas pada sisi pengadil, di tubuh tim Arema FC, para pemainnya juga bakal diuji motivasinya. Semangat tinggi bahkan dirasakan oleh setiap pemain Arema FC menghadapi Pusamania Borneo FC di laga final ini.

Masing-masing pemain ingin mencatatkan sejarah emas dalam membawa tim Singo Edan mengangkat trofi juara. Terlebih, di tim Arema FC, banyak diantaranya pemain-pemain baru yang baru bergabung pada musim 2017 ini. Mereka diantaranya adalah Adam Alis, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi serta dua pemain asing Arthur Cunha dan Felipe Bertoldo.

“Setiap pemain tentu ingin namanya dicetak dalam sejarah emas Arema, saya rasa itu juga akan menjadi motivasi bagi mereka,” ungkap pelatih Arema FC, Aji Santoso, Sabtu (11/3). [rul]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *