ads

Lantik Serentak 8 Ribu Pengawas TPS, Bawaslu Bimtek Pengawasan Pemilu

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Bawaslu Kabupaten Malang melaksanakan pelantikan serentak pengawas TPS hari ini, Senin (25/3/2019). Pengawas TPS ini sekaligus diperkuat tugas pengawasannya melalui bimbingan teknis (bimtek) yang diberikan paha hari yang sama.

“Sejumlah 8.409 pengawas TPS se Kabupaten Malang ini dilantik serentak untuk memastikan kesiapan aparat bawaslu di semua tingkatan dalam mensukseskan pemilu serentak 2019,” kata ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Ahad (24/3/2019).

Dikatakan, pada pelantikan pengawas TPS serentak ini sekaligus dilakukan tutorial pengawasan ketika proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS saat 17 April 2019 mendatang.

  • Save

“Pelantikan dan bimtek pengawas TPS secara serentak se Kabupaten Malang ini dilaksanakan semua panwascam di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Menurut Wahyudi, tiap satu pengawas TPS ini akan bertugas di 8.409 TPS di seluruh wilayah kabupaten Malang dengan jumlah pemilih DPT hasil perbaikan sebanyak 1.997.531 orang.

Di wilayah kecamatan Kepanjen misalnya, pelantikan sebanyak 337 pengawas TPS dilaksanakan di Hall KH Moh. Said Universitas Islam Raden Rahmat (Unira). Selain dihadiri jajaran Muspika Kepanjen, pelantikan disaksikan komisioner PPK dan kepala desa/kelurahan se Kecamatan Kepanjen.

  • Save

Pihaknya sendiri akan memberi atensi khusus dengan menghadiri pelantikan pengawas TPS wilayah kecamatan Singosari yang mempunyai jumlah TPS terbesar, yakni sebanyak 526 TPS.

Ditegaskan, Bawaslu Kabupaten Malang berkomitmen menegakkan integritas penyelenggara pemilu dan proses penyelenggaraan pemilu.

“Bawaslu akan selalu memastikan dan menegakkan pengawasan tugas dan wewenang penyelenggara maupun penyelenggaraan pemilu sesuai aturan yang berlaku,” tandas Wahyudi. [amn]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *