ads

Jadi Relawan Pemantau, Aktivis GMNI Suarakan Pemilu Damai Berintegritas

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Tekad pemilu damai dan berintegritas disuarakan para aktivis Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Malang Raya, Sabtu (23/3/2019). Terlebih, mereka juga berpartisipasi aktif dalam pemantauan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Seruan ini mengemuka dalam acara peringatan dies natalies GMNI ke-65, yang digelar DPK Al Qolam DPC Malang Raya hari itu. Dies natalies kali ini dikemas dengan Dialog Demokrasi dengan tema “Menciptakan Pemilu damai dan berintegritas” bersama Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang.

Ketua DPK GMNI Al-Qolam Gondanglegi dalam sambutannya menyampaikan, dialog demokrasi ini digelar sebagai bentuk partisipasi GMNI dalam mensukseskan Pemilu 2019. Partisipasi ini dibuktikan dengan partisipasi langsung para kadernya menjadi relawan demokrasi dan pemantau pemilu.

  • Save

Dalam kesempatan ini, ketua KPU Kabupaten Malang Santoko menegaskan, pihaknya akan selalu bekerja ekstra dalam mensosialisasikan terkait penyelenggaraan pemilu yang sehat dan berintegritas.

“Harus disosialisasikan dalam kesempatan bertemu setiap segmen pemilih, agar pemilu jujur, adil dan damai. Terlebih, bisa kita ketahui juga maraknya kasus hoax dan ujaran kebencian yang berindikasi memecah belah bangsa,” kata Santoko.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, M Wahyudi menegaskan, bahwa mewujudkan pemilu berintegritas maka harus ada beberapa hal pokok yang harus dilakukan, diantaranya banyak melakukan edukasi dan advokasi pada pemilih dan peserta pemilu.

Dialog yang juga diikuti para alumni dan pimpinan cabang GMNI Malang Raya dan ketua GSNI kabupaten Malang ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan deklarasi damai.

Bersama ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang, dalam deklarasi ini GMNI menyatakan sikap siap berpartisipasi menciptakan pemilu yang damai dan beintegritas. [rul]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *