ads

Kontingen LKS SMKN 1 Turen Terbaik Bisnis Pariwisata, Borong 8 Juara

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Sejumlah SMK tetap terdepan melahirkan prestasi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tahun ini. SMKN 1 Turen Kabupaten Malang memborong 8 (delapan) juara sekaligus di ajang LKS SMK ini.

Kompetensi siswa-siswi SMKN 1 Turen cukup mendominasi LKSu SMK kelompok keahlian bisnis dan pariwisata (bispar). Diantaranya, bidang lomba restoran service, marketing online, accounting, dan fashion technology. Keempatnya digelar di SMKN 1 Turen selama 22-23 Februari 2021 lalu.

Masing-masing peringkat juara 1 juga diraih SMKN 1 Turen dari bidang lomba IT networking administration system (di SMKN 1 Kepanjen), bilingual secretary (di SMK Widya Dharma Turen), hotel reception (di SMK Muhammadiyah 3 Singosari), dan culinery (di SMKN 1 Gedangan).

Baca juga: Yuks…. Belajar Usaha Onlineshop dari Triyo Jeri, Alumni SMKN 1 Turen

Juara terbaik 1 LKS SMK bidang marketing online misalnya, diraih Valentina Putri AZ. Sementara peringkat ke-2 dan 3, berturut-turut diraih siswa dari SMK Budi Mulya dan SMK NU. Pada bidang lomb ini, Valentina Putri harus menguasai beberapa keahlian, seperti membuat video podcast dan memanfaatkan web sekolah.

Kontingen LKS SMKN 1 Turen Terbaik Bisnis Pariwisata, Borong 8 Juara
  • Save

Peringkat terbaik 1 diantaranya dari bidang lomba akuntansi diraih Chindy Putri Novitasari (SMKN 1 Turen) dengan skor akhir 88.65. Nilai tinggi didapatkannya dari praktik manual dan komputer akuntansi (masing-masing bobot 30%) dan wawancara (20%).

Baca juga: Tiga Kelas Industri Dibuka, Ratusan Siswa SMKN 1 Turen Bersaing Seleksi

SMKN 1 yang juga dikenal keunggulannya pada jurusan Tata Boga dan Busana juga tak ketinggalan meraih hasil terbaik. Peringkat terbaik 1 bidang lomba restaurant service berhasil diraih Rini Ramadhani. Sedangkan, bidang lomba marketing online Velani Putri Adrian Zahra dan juara 1 IT networking system disumbangkan Andrean Ramadani.

Kontingen LKS SMKN 1 Turen Terbaik Bisnis Pariwisata, Borong 8 Juara
  • Save

Waka humas SMKN 1 Turen, Lilik Yulaika mengungkapkan, pihaknya kini fokus ada kesiapan menghadapi LKS SMK Wilayah Kerja III yang bakal digelar di sejumlah kota pada 15 Maret 2021 mendatang.

“Kami langsung fokus pada kesiapan anak-anak di ajang LKS SMK Wilker 3. Persaingan tentunya lebih berat, karena bertemu peserta terbaik dari sejumlah kabupaten/kota se Jawa Timur,” kata Lilik Yulaika, Selasa (2/3/2021) siang.

Dikatakan, kesiapan akan ditingkatkan dengan lebih intensif dengan memberikan materi dan praktik kompetensi masing-masimg. Jadi, tidak semata mengandalkan bimbingan melalui latihan daring. [min]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *