ads

Konsentrasikan Pendidikan Ketarunaan, SMKN 2 Turen Bangun Asrama Siswa

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Sejumlah SMK dipastikan mendapatkan bantuan penguatan tahun ini. SMK-SMK tersebut adalah yang berbasis kelautan, pertanian, pariwisata dan industri kreatif.

Di Malang, beberapa SMK yang mendapat bantuan revitalisasi tidak lah banyak. Tercatat, SMKN 2 Turen menjadi salah satu SMK yang mendapatkan prioritas penguatan ini. SMKN 2 Turen tahun ini menerima Bantuan SMK Kelautan Pendukung Kemaritiman dengan nilai bantuan sebesar Rp 800 juta.

Kepala SMKN 2 Turen, Suharto MPd mengungkapkan, Bantuan SMK Kelautan Pendukung Kemaritiman yang diterimanya akan memperkuat jurusan kelautan dan perikanan yang ada.

“Dana bantuan pendukung kemaritiman akan dibuat membangun asrama. Asrama ini untuk mendukung pendidikan ketarunaan siswa,” kata Suharto dalam sebuah kesempatan.

Dikatakan, selain tempat tinggal dan belajar, asrama akan ditambah pengayaan kegiatan keagamaan dan penguatan imtaq. Selain bantuan asrama pendukung kemaritiman ini, lanjut Suharto, SMKN 2 Turen juga mendapatkan bantuan DAK, berupa ruang praktik dan alat.

“Semua bantuan pemerintah memang lebih banyak diprioritaskan pada bidang kelautan dan kemaritiman. Targetnya agar bisa meningkatkan produksi pengolahan hasil perikanan,” imbuhnya.

Di SMKN 2 Turen sendiri, ada dua program keahlian berbasis kemaritiman. Yakni, Nautika Kapal Penangkap Ikan dan Teknik Kapal Penangkap Ikan. Tahun ini, 100 persen siswa TKPI sudah terekrut sebelum kelulusan, yakni sejumlah 18 lulusan. Sedangkan, program keahlian kemaritiman lainnya adalah Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan. [min]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *