Kejurda Senam Jatim di Malang Diramaikan 20 Kontingen Daerah

227

inspirasicendekia.com, MALANG – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Senam Jawa Timur digelar Persatuan Olahraga Senam Indonesia (Persani) Jaea Timur bersama KONI Kabupaten Malang di GOR SMAN 1 Turen, Sabtu (16/3/2019). Even bergengsi ini diramaikan para atlet dari 20 kontingen se Jawa Timur.

Dari jumlah kontingen yang diturunkan, atlet paling banyak berasal dari Kota Malang, Kota Kediri dan Kabupaten Sidoarjo, masing-masing menerjunkan 14 atlet. Sementara, Kabupaten Malang sebagai tuan rumah kejurda menurunkan 10 pesenam terbaiknya.

Kejurda Senam Jatim ini digelar selama 14 sampai 18 Maret 2019 dan diikuti total 94 atlet, terdiri dari 45 atlet putra dan 49 pesenam putri. Mereka akan bersaing di nomor artistik putra, yakni lantai pomel jamur, meja lompat. Sedangkan, nomor artistik putri terdiri dari meja lompat, balok keseimbangan, dan senam lantai.

Pembukaan resmi kejurda senam Jatim baru dilangsungkan hari ini, Sabtu (16/3/2019), oleh Wakil Bupati Malang HM Sanusi.

“Ya, kegiatan kejuaraan semacam ini akan kita dukung dan lebih ditingkatkan lagi ke depannya. Karena masih baru pertama kali digelar, kita lihat nanti hasilnya (prestasi senam Kabupaten Malang,” kata Wabup Malang Sanusi, Sabtu (16/3/2019) siang.

Wabup juga berpesan kepada semua atlet untuk mengedepankan sportivitas selama bertanding. Dikatakan, untuk bisa berprestasi atlet memang harus berusaha dan bekerja keras, disertai doa.

Sementara itu, dalam sambutannya pengurus Persani Jawa Timur Indra Sibarani MM menyatakan apresiasinya kepada Persani Kabupaten Malang karena turut berkontribusi bagi perkembangan prestasi senam bagi Jawa Timur.

“Apresiasi khusus kami berikan karena bisa menyelenggarakan even kejurda ini,” kata Indra.

Ia pun berharap melalui berbagai even seperti kejurprov ini, akan terlahir atlet-atlet senam berbakat dan berprestasi. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait