Andalan, Persani Jatim Optimis Prestasi Pesenam Kabupaten Malang

244

inspirasicendekia.com, MALANG – Atlet senam Kabupaten Malang cukup diperhitungkan dalam menyumbangkan prestasi bagi Jawa Timur. Dengan potensi yang sangat bagus, mereka pun cukup diandalkan mendulang sukses hingga level dunia.

Ini seperti diakui pengurus Persani Jawa Timur, Indra Sibarani. Menurutnya, Kabupaten Malang telah memiliki embrio pesenam berbakat yang kelak bisa mengharumkan Jawa Timur.

“Kabupaten Malang memiliki pesenam yunior terbaik, Salsabila Hadi. Tahun lalu, atlet ini peraih emas even Asian School Games di Malaysia. Ini kontribusi luar biasa Persani Kabupaten Malang untuk Indonesia,” kata Indra di GOR SMAN 1 Turen, Sabtu (16’3/2019).

Bahkan, lanjutnya, ada juga atlet usia TK yang berpotensi di Kabupaten Malang. Pesenam cilik ini sangat berpeluang akan direkrut saat menginjak kelas 2 SD nantinya, dan dilatih di provinsi (puslatda).

Kabid Pembinaan Prestasi Persani Jatim ini menambahkan, secara umum prestasi atlet senam sudah cukup membanggakan. Saat PON Jawa Barat 2016 lalu, senam Jatim menyumbangkan 9 medali emas, 11 perak dan 9 perunggu.

Tetapi, lanjut Indra, senam Indonesia di Asian Games masih berada di peringkat 34.

“Sepanjang sejarah Asian Games, senam baru berhasil sumbang satu medali perunggu,” ungkapnya.

Dengan pemerataan potensi senam yang meningkat di beberapa daerah, Indra optimis prestasi atlet senam akan lebih banyak nantinya. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait