ads

Pemkab Malang Segera Bangun Sport Center Senilai Rp 60 Miliar

  • Save

inspirasicendekia.com, MALANG – Rencana peningkatan sarana olahraga (sport center) di Kabupaten Malang segera direalisasikan. Setidaknya, dibutuhkan anggaran Rp 60 miliar untuk bisa membangun sarana olahraga ini.

“Sudah proses perencanaan dan segera direalisasikan pembangunannya. Anggaran awal kita dapatkan dari Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) sebesar Rp 16 miliar. Sedangkan, total anggaran yang dibutuhkan hingga Rp 60 miliar,” kata Wakil Bupati Malang HM Sanusi, usai membuka Kejurda Senam Jawa Timur di GOR SMAN 1 Turen, Sabtu (16/3/2019) siang.

Dikatakan, gedung sport center yang bakal dibangun di komplek stadion Kanjuruhan berada di sisi barat. Menurutnya, besarnya anggaran yang dibutuhkan ini tidak serta merta gedung diselesaikan alias harus multiyears.

  • Save

“Jadi akan dibangun bertahap sampai selesai. Tapi, diupayakan bisa diselesaikan 2 sampai 3 tahun,. Tergantung kekuatan APBD nanti berapa tiap tahunnya” imbuhnya.

Dibangunnya pusat kegiatan olahraga ini mengingat Kabupaten Malang belum memiliki sarana olahraga terpusat yang representatif. Jika sudah terbangun sport center ini, maka akan melengkapi sarana yang sudah ada. Seperti kolam renang internasional, sirkuit sepatu roda, dan lintasan atletik. [amn]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *