Kejuaraan Taekwondo Internasional, Pelajar SMK Mutu Ini Raih Bronze Medal

764

inspirasicendekia.com, MALANG – Pengalaman berharga dilalui atlet taekwondo pelajar SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) dengan membanggakan. Satu medali perunggu didapatkannya usai menjajal Taekwondo International Championship di Badung, Bali, 25-27 Oktober 2019 lalu.

Atlet berbakat ini adalah Gilang Adji Saputra, siswa yang duduk di kelas XII Farmasi-2 SMK Mutu. Gilang Adji turun di dua kelas sekaligus, yakni kelas poomase dan kyorugi, dan akhirnya berhasil merebut medali perunggu daeri kelas poomase.

Sementara, di kelas tanding kyorugi, ia belum berhasil menjadi jawara dalam bertanding di kejuaraan taekwondo internasional ini. Padahal, ia sebelumnya ditargetkan bisa masuk final.

Even Taekwondo International Championship 2019 di Bali ini sendiri diikuti sekitar 1.600 atlet. Digelar di GOR Purna Krida Badung, kejuaraan ini mempertandingkan kategori festival, pemula dan prestasi.

Selama kejuaraan ini, Gilang Adji harus menjajal kemampuan atlet-atlet terbaik peserta dari 9 negara. Diantaranya, Singapura, Thailand, India, Uzbekistan, China Taipe, Hong Kong, Australia, Malaysia, serta Indonesia yang sekaligus sebagai tuan rumah kejuaraan ini.

Guru Pembina SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Fahrurozi mengungkapkan, ajang kejuaraan internasional bergengsi ini salah satu tujuannya sebagai tolak ukur kemampuan dan mental tanding bagi para taekwondoin di Indonesia. [rzi/amn]

Kontributor: Fahrurazi

Berita Terkait