ads

Kandas Di Kompetisi Pramusim, Manajemen Evaluasi Arema FC

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kegagalan lebih awal di kompetisi pramusim Piala Indonesia menjadi pelajaran berharga bagi tim Arema FC. Manajemen bakal mengevaluasi penuh tim kebanggaan Arek Malang ini.

“Secepatnya akan kita evaluasi, entah nanti atau besok (hari ini). Pokoknya secepatnya lah,” demikian Media Officer Arema FC Sudarmaji, di stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat (22/2/2019) petang.

Evaluasi ini, lanjut Sudarmaji, mengingat masih tersisa satu even kompetisi yang harus dikejar Arema FC untuk bisa berlaga di level Asia.

  • Save

“Tiket untuk bisa berlaga di Piala AFC kan hanya dua. Juara Liga 1 atau juara Piala Indonesia,” tegasnya.

Dengan hasil mengecewakan ini, menurutnya target harus diubah Arema FC melalui evaluasi nantinya.

“Kita harus obyektif (menerima kenyataan kegagalan di Piala Indonesia), kan. Maka orientasi target harus diubah dengan menjadi juara Liga 1,” tegasnya.

Evaluasi yang dilakukan, imbuh Sudarmaji, bisa menyangkut pemain juga yang lainnya.

“Ya evaluasi semua lah. Tadi CEO Arema ada di bench, manajer juga ada. Jadi, semua bisa mengevaluasi. Masih ada waktu untuk berbenah bagi tim Arema,” katanya.

Hasil evaluasi ini, imbuhnya, setidaknya bisa dilihat dari performa tim Arema FC saat mengarungi Piala Presiden nantinya. Sehingga, dengan performa yang meningkat saat pramusim, kesuksesan akan lebih mudah saat Liga 1.

Tim Arema FC harus tersingkir dari Piala Indonesia setelah kalah agregat gol dari tim lawan Persib Bandung FC. Di laga kedua kemarin, Arema FC hanya meraih poin satu dengan skor imbang 2-2. Sebelumnya, Arema FC ditahan imbang Persib Bandung sebagai tuan rumah dengan skor sama 1-1. [amn]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *