ads

Ratusan Siswa SD/MI se Malang Raya Tryout USBN di SMPM 6 Dau

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG SMP Muhammadiyah 6 Dau Kabupaten Malang berinisiatif menyelenggarakan tryout bersama bagi pelajar SD/MI, Ahad (24/2/2019). Setidaknya 424 siswa SD/MI se Malang Raya menunjukkan kemampuan akademiknya di ajang tryout ujian nasional ini.

Para pelajar ini merupakan siswa-siswi kelas 6 yang bakal mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Mereka berasal dari 17 lembaga. Yakni, dari SD Muhammadiyah 08 Dau, SDN Mulyoagung 2 dan 4, SDN Landungsari 1 dan 2, SDN Sumbersekar 1, 2 & 3, SDN Gadingkulon 1 dan 2, SD Islam Daarulfikri, SDN Pendem 1, SDN Dadaprejo 2, SDN Mojorejo 2, SDN Tegalgondo, SDN Girimoyo 1, dan SDN Beji 1 Batu.

Dalam waktu tiga jam, mereka harus menyelesaikan 120 butir soal dengan fokus mapel Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Tematik. Soal diberikan dalam bentuk pilihan ganda.

  • Save

Kepala SMP Muhammadiyah 06 Dau Junari SAg mengungkapkan, digelarnya tryout bersama ini diharapkan bisa memberi manfaat pengalaman pada siswa SD/MI menghadapi USBN nantinya.

“Tryout ini sumbangsih kami setidak-tidaknya agar siswa bisa mengukur kemampuan sebelum menghadapi ujian nasional nanti,” kata Junari, usai tryout, Ahad (24/2/2019) siang.

Tryout Bersama ini dilangsungkan serentak dalam 15 ruang kelas mulai pukul 8 pagi. Agar lebih menyegarkan suasana sebelum tes, para peserta disambut dan dihibur dengan penampilan drumband ‘Surya Nada’ yang dimainkan setidaknya 60 pelajar SMP Muhammadiyah 06 Dau.

“Peminat tryout dari tahun selalu meningkat tiap tahunnya. Nanti, kami akan menindaklanjuti dengan menyebarkan hasilnya, kemudian menjaring siswa yang bagus prestasinya,” imbuhnya.

Selain memberikan pengalaman latihan soal UN dan USBN, peserta tryout dengan kemampuan terbaik akademik bisa terjaring masuk di SMPM ini. Bahkan, lanjutnya, peserta terbaik dan berprestasi disediakan beasiswa saat masuk dan selama menjadi siswa.

“Kami bisa siapkan setidaknya beasiswa masuk dan biaya Pendidikan. Juga, yang berprestasi bisa dimasukkan di kelas-kelas olimpiade,” demikian Junari. [rul]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *