Fokus Dulang Prestasi Porprov VI, KONI Kabupaten Malang Siapkan Reward

1.192

Inspirasicendekia.com, MALANG – KONI Kabupaten Malang tak mau setengah-setengah mengamankan target prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 ini. Agar kontingen lebih fokus, reward dan bonus ratusan juta disiapkan.

Ketua Harian KONI Kabupaten Malang, H Imam Zuhdi menegaskan, bonus bagi atlet peraih medali Porprov VI/2019 disiapkan.

“Seperti Porprov sebelumnya, bonus peraih medali akan diberikan dengan rincian Rp 20 juta untuk emas, Rp 10 juta untuk perak, dan Rp 5 juta untuk peraih medali perunggu,” kata Imam Zuhdi di Kantor KONI Kabupaten Malang, Senin (24/6/2019) siang.

Tak hanya bagi atlet, KONI juga menyiapkan bonus bagi cabor dan pelatih sesuai prestasi yang didapatkan. Skemanya, kata Imam, satu poin nilai yang didapat dari medali yang diraih akan dikalikan bonus senilai Rp 1 juta.

“Jika mendapatkan satu emas, cabor bisa mendapatkan setidaknya Rp 3 juta karena poinnya 3. Bonus bagi cabor maupun pelatih ini juga diharapkan bisa mengeliminir jual beli atlet ke daerah lain,” tegasnya.

Dikatakan, KONI sendiri mendapatkan hibah Pemkab Malang sebesar Rp 9,8 miliar. Sekitar Rp 5,5 miliar lebih diperuntukkan untuk kegiatan Porprov VI Jawa Timur selama 5 sampai 14 Juli 2019 mendatang.

Imam Zuhdi menambahkan, target Porprov VI/2019 sendiri dipatok peringkat juara umum ke-5. Kontingen Kabupaten Malang yang akan diterjunkan di even ini berkekuatan 542 orang, terdiri dari 69 pelatih dan 354 athlete.

“Ada 35 cabor yang siap menunjukkan prestasi terbaiknya. Ini artinya semua cabor yang dipertandingkan pada Porprov VI diikuti,” jelasnya.

“(Evaluasi) dua minggu terakhir semua cabor sudah menyatakan siap. Setidaknya, jadual pemberangkatan tiap cabor on scheduled,” demikian Komandan Kontingen Porprov VI 2019 ini. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait