ads

Kekuatan Kontingen Porprov Lengkap, Kabupaten Malang Waspadai Gresik

  • Save

Inspirasicendekia.com, MALANG – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI/2019 menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Malang. Dengan kekuatan kontingen lebih lengkap, persaingan target juara lebih ketat di multieven kali ini.

“Kabupaten Malang turun full di semua cabor yang dipertandingan pada Porprov VI Jatim ini. Persaingan juara lebih ketat. Yang terberat adalah Gresik karena menjadi salah satu tuan rumah,” demikian Ketua Harian KONI Kabupaten Malang, H Imam Zuhdi, Senin (24/5/2019) siang.

Menurutnya, Kabupaten Gresik memeroleh medali emas lebih banyak dibandingkan Kabupaten Malang pada porprov sebelumnya, meski kalah poin karena medali perak dan perunggu yang dibukukan atlet Kabupaten Malang lebih banyak.

“Catatan lain, 75 persen saja target medali emas terpenuhi bisa mempertahankan juara umum ke-5. Syukur bisa peringkat 4,” imbuhnya.

Soal kesiapan kontingennya sendiri, Imam Zuhdi memastikan atlet yang diturunkan sudah yang terbaik. Verifikasi kesiapan sudah dilakukan KONI sampai tiga kali.

“Selama puslatkab tiga tahun terakhir terus kami pantau, rapor peningkatan prestasi atlet bagus,” tegasnya.

Saat finalisasi atlet, ada penambahan sejumlah 142 atlet dari cabor praporprov yang lolos kualifikasi. Diantaranya, sepak bola, basket putra dan putri, bola voli dan futsal.

Imam menaruh harapan khusus pada cabor sepak bola, yang pertandingannya dimulai 27 Juni 2019 mendatang. Targetnya, menebus kekalahan pahit di final saat Porprov V di Banyuwangi. Padahal, pada porprov di Madiun tim sepak bola Kabupaten Malang mampu juara dan memboyong medalis emas. [amn]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *