ads

Dua Medali Perunggu O2SN SMA Jatim Direbut Atlet Putri Beladiri Karate

  • Save

inspirasicendekia.com, BATU – Atlet pelajar putri Kabupaten Malang cukup membanggakan di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA Jawa Timur di Batu. Mereka menyumbang dua medali perunggu dari cabor beladiri karate.

“Sampai hari ini, sementara atlet Kabupaten Malang harus puas dengan dua medali perunggu cabor karate nomor perorangan putri,” demikian manajer kontingen O2SN SMA dari Kabupaten Malang, Lukman Mulyono, Rabu (25/7/2019).

  • Save

Dua medali perunggu ini masing-masing didapatkan dari karate kata perorangan oleh karateka Munifah Febriyanti, dan karate kumite tunggal putri oleh Amirina Surya. Kedua atlet ini adalah siswa SMAN 1 Lawang.

Selain cabor karate, peluang direbutnya medali juara O2SN SMA masih terbuka dari cabor bulu tangkis dan pencak silat. Hari ini, Kamis (26/7/2019), atlet bulu tangkis tunggal putri bertanding di babak semifinal, sedangkan pencak silat tunggal putri bersaing di partai final.

Kabupaten Malang sendiri menurunkan 16 atlet pelajar di ajang O2SN SMA Jatim yang digelar selama 22 sampai 26 Juli 2019 ini. Diantaranya, dari SMAN 1 Turen (5 atlet), SMAN 1 Lawang (4 atlet) serta SMAN 1 Tumpang (3 atlet) dan SMAN 1 Dampit (2 atlet).

Dikatakan Lukman, sebelumnya cabor atletik dan renang atletnya sempat masuk babak final. Tetapi, hasil akhirnya hanya finish di urutan ke-7. [amn]

About Choirul Amin

Founder PT. Cendekia Creatindo

View all posts by Choirul Amin →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *