Berpredikat Sekolah Rujukan Nasional, Prestasi Lomba Jadi Tradisi SMK Mutu

285

inspirasicendekia.com, MALANG – Motivasi berprestasi dan kinerja terbaik menjadi mindset yang coba selalu dikembangkan di SMK Muhammdiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi Kabupaten Malang. Menyandang predikat sebagai SMK Rujukan Nasional, langganan juara pun jadi tradisi di SMK Mutu.

Capaian kinerja prestasi guru dan siswa SMK Mutu memang cukup bagus. Setahun terakhir, setidaknya tercatat 18 prestasi juara dibawa pulang di SMK ini, mulai juara tingkat Jawa Timur, nasional bahkan internasional.

Rinciannya, empat juara ajang internasional, lima juara even nasional, sisanya tingkat provinsi Jawa Timur.

“Berbagai prestasi ini kami beri apresiasi khusus dalam anugrah siswa berprestasi saat acara wisuda siswa hari ini,” kata Isa Ansori, waka humas SMK Muhammadiyah 7, Senin (13/5/2019) siang.

Prestasi internasional banyak diraih dari kontes robotik yang pernah diikuti. Diantaranya, juara 1 lomba Maker Challenge Robotics yang digelar International Youth Robotics Association 2017 silam, yang diraih Teguh Satrio Wicaksono.

Kejuaraan serupa diraih tim robotik SMK Mutu dari even Wonderful Indonesia Robot Challenge, yakni juara 1 kategori low cost project. Keunggulan tim robot SMK Mutu juga diakui di ajang Asosiasi Asean Robot Competition, masing-masing sebagai juara 2 theater robot dan mobile robot (beregu).

Sementara itu, prestasi nasional diborong SMK Mutu dari ajang OlympicAD di Bandar Lampung Oktober 2017 lalu. Yakni, juara bidang lomba mapel fisika, hafiedz qur’an, dan business plan.

Isa Ansori menambahkan, selama 2018/2019 ajang kompetisi tingkat nasional dan provinsi yang banyak diikuti. Namun begitu, prestasi juara yang diraih lebih merata untuk berbagai bidang lomba.

Ia mencontohkan, medali perak even kejurda FORKI Jatim 2018, diraih Nuri Umi Habibah (beregu) dan medali enas kejurda senam 2019 yang diraih Dimas Septiawan. Prestasi lainnya, diraih dari ajang LKS SMK Propinsi Jawa Timur bidang Asistensi Keperawatan sebagai juara 2 yang diraih Davit Andreansah.

Penyampaian anugerah siswa berprestasi SMK Mutu ini juga disaksikan Asisten II Sekda Kabupaten Malang, Kadisnaker Kabupaten Malang, dan Wakil Ketua pengurus wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. [amn]


Beri Komentar
Berita Terkait